Berita Sepakbola

Jelang Laga Lawan Persebaya, Kesehatan Pelatih Persija Dikabarkan Membaik

Sebelumnya, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman harus menjalani perawatan intensif karena Covid-19 di Bali Royal Hospital sejak Selasa (8/2/2022) malam.

persija.id
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dikabarkan mulai membaik kondisi kesehatannya menjelang laga Persija lawan Persebaya Surabaya. 

TRIBUNBEKASI.COM — Menjelang laga big match pekan 25 BRI Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, kondisi kesehatan Pelatih Kepala Persija Jakarta, Sudirman dikabarkan membaik. 

Macan Kemayoran dijadwalkan melawan skuat Bajul Ijo di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) pukul 20.30 WIB. 

Pria yang karib disapa Coach Jend itu juga dikabarkan telah memberikan instruksi pada para pemain Macan Kemayoran yang bakal meladeni Bajul Ijo.

"Mengenai Coach Jenderal, alhamdulilah kondisi saat ini sudah membaik," ungkap Ahmad Fauzi, pelatih kiper Macan Kemayoran saat konferensi pers Minggu (13/2/2022) kemarin. 

"Beliau sudah bisa berkomunikasi dengan kita. Sesuai arahan head coach besok (hari ini) kita akan berjuang (melawan Persebaya)," sambung Fauzi.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Persebaya, 20 Pemain dan 3 Pelatih Persija Jakarta Masih Positif Covid-19

Sebelumnya Sudirman harus menjalani perawatan intensif di Bali Royal Hospital sejak Selasa (8/2/2022) malam. 

Coach Jend saat itu dikabarkan mengalami penurunan kesadaran dalam kondisi positif Covid-19.

Diduga penyebab Coach Jend mengalami penurunan kesadaran adalah kombinasi infeksi Covid-19 dan penyakit penyerta (komorbid) yang dideritanya. 

Demikian disampaikan dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan dalam keterangan resmi klub, Kamis (10/2/2022). 

"Saat ini (Coach Jend) dalam kondisi yang kurang baik. Beliau terkonfirmasi Covid-19 dan sedang dirawat di Bali Royal Hospital dalam pengawasan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis saraf," kata Donny saat itu.

Baca juga: Begini Cerita Penyerang Persija, Riko Simanjuntak, Jalani Isoman 8 Hari Hingga Sembuh dari Covid-19

"Tanda-tanda vital dan saturasi oksigen masih stabil tetapi beliau mengalami penurunan kesadaran. Hal ini mungkin disebabkan karena kombinasi Covid-19 dan faktor komorbid yang dia punya," tuturnya lagi.

Pihak Persija Jakarta menyerahkan penanganan kesehatan Sudirman kepada dokter spesialis Bali Royal Hospital.

"Kami menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh teman-teman dokter spesialis di sana. Kami berharap beliau cepat membaik dan pulih dari penyakitnya," tutur Donny.

Sudirman terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR pada Kamis (3/2/2022) pekan lalu, sehari menjelang laga melawan Arema FC. 

Dia terpapar Covid-19 bersama lima pemain Macan Kemayoran yakni Makan Konate, Andritany Ardhiyasa, Samuel Simanjuntak, Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan. (Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved