MotoGP

Yamaha dan Ducati jadi yang Terdepan di FP2, Fabio Quartararo tambah Percaya Diri

Fabio Quartararo mencatatkan waktu tercepat 1 putaran di Free Practise (FP) 2 GP Mandalika 2022,

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Yamaha MotoGP
Fabio Quartararo mencatatkan waktu tercepat 1 putaran di Free Practise (FP) 2 GP Mandalika 2022, Jumat (18/3) sore. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Para pembalap Yamaha dan Ducati mulai unjuk gigi di Free Practice (FP) 2 Grand Prix Manadalika, Jumay (18/3) siang waktu setempat.

Fabio Quartararo dari tim Yamaha MotoGP racing manufacturer berhasil membukukan waktu putaran tercepat di FP2, dengan catatan waktu 1:31,608.

Pembalap asal Prancis itu didekati oleh rekan 1 timnya, Franco Morbidelli dengan waktu tercepat 1:31,638.

Dua pembalap yang menunggangi motor Ducati, Johann Zarco (Ducati MotoGP) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) berada di peringkat 3 dan empat, dengan catatan waktu 1:31,893 dan 1:31,904.

El Diablo percaya diri

Sebagaimana termuat di unggahan Instagram Yamaha Moto GP, Quartararo menyatakan dia percaya diri untuk perlombaan di hati Minggu (20/3).

"Setelah sore hari saya semakin merasa lebih baik. Untuk pertama kalinya tahun ini saya merasa sangat percaya diri usai latihan. Biarpun cuma sesi latihan, tapi rasanya menyenangkan berada di posisi terbaik dna paling cepat," ujar El Diablo, julukan Quartararo.

Secara umum, catatan waktu tercepat masing-masing pembalap di FP2 lebih cepat dibandingkan waktu masing-masing di FP1. Pol Espargaro yang tercepat di FP1 hanya membukukan waktu 1:33,499.

Hal ini tidak lepas dari kondisi lintasan sirkuit yang sudah kering. Untuk informasi, Sirkuit Mandalika diguyur hujan pada Jumat pagi, sehingga aspal lintasan basah. Para pembalap harus hati-hati di awal-awal latihan bebas.

Namun ketika FP2 dimulai, sebagaimana dilansir Motorcycle Sport, lintasan sudah kering, sehingga para pembalap langsung ngacir.

Oliveira sempat memimpin perolehan waktu tercepat di bebetapa menit pertama, berkat roda depan yang keris.

Namun kemudian dengan cepat dia tersusul para pembalap lainnya sehingga hanya berada di peringkat 9.

Latihan bebas 2 ini sempat diwarnai sejumlah insiden, karena para pembalap ingin mendapatkan waktu terbaik dari yang terbaik.

Marc Maquez Quartaro, dan Alex Rins jatuh, namun bisa melanjutkan latihan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved