Bulutangkis

All England 2022: Ahsan/Hendra Wujudkan All Indonesian Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyingkirkan pasangan Tiongkok, dan maju ke Final Ganda Putra All England 2022.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mewujudkan All Indonesian Final di nomor Ganda Putra turnamen bulutangkis All England 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Tim bulutangkis Indonesia sudah dipastikan menjadi kampiun nomor Ganda Putra, di turnamen All England 2022.

Hanya saja, siapa yang jadi juara ditentukan nanti malam. Apakah pasangan muda fenomenal Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri, atau pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan?

All Indonesia Final di All England 2022 ini akhirnya terwujud, setelah Ahsan/Hendra menang atas pasangan Tiongkok He Ji Ting/Tan Qiang dalam laga rubber game selama 48 menit, dengan skor 21-16, 14-21, 21-13.

Kesandung gim 2

Di gim 1, The Daddies, begitu julukan Ahsan/Hendra selalu memimpin setelah kedudukan 1-1.

Namun di Gim 2, performa The Daddies menurun, sehingga setelah saling berebut poin sampai kedudukan 6-6, Ahsan/Hendra tak bisa menyamakan kedudukan lagi, apalagi mengungguli pasangan He/Tan.

Sementara di gim 3, The Daddies kembali menemukan kepercayaan dirinya, dan kembali melesat meninggalkan lawannya sejak poin pertama.

Senior vs junior

Di babak Final Ahsan/Hendra akan menghadapi Bagas/Fikri, yang mungkin bisa disebut sebagai "Pembunuh Raksasa" di turnamen ini.

Pasalnya, pasangan muda itu melaju ke babak Final dengan menyingkirkan Juara Dunia Ganda Putra tahun 2021 dan unggulan pertama All England tahun ini.

Bagi Ahsan/Hendra, mereka akan menghadapi "darah muda" yang memiliki keunggulan kecepatan dan mental baja. Apalagi semangat Bagas/Fikri sedang menggelora setelah lolos ke babak Final.

Sementara bagi Bagas/Fikri, mereka akan menghadapi pebulutangkis kaya pengalaman, yang punya segudang strategi untuk menang.

Namun Ahsan/Hendra menyatakan bahagia bertemu juniornya di babak Final besok, dan terjadi All Indonesian Final.

"Kami bangga pasangan muda yang masuk ke babak Final," kata Hendra saat diwawancara oleh tim media panitia turnamen.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved