Berita pendidikan

Cara Melihat Hasil SNMPTN 2022 bagi yang Mendaftar ke Universitas Singaperbangsa Karawang

Siswa yang mendaftar ke Unsika lewat jalur SNMPTN bisa melihat hasil seleksi lewat dua cara ini.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menerima calon mahasiswa lewat jalur SBMPTN. Pendaftaran dibuka sampai 15 April 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Saat ini siswa kelas 12 se-Indonesia sedang gelisah menunggu kabar hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yang akan diumumkan pada Selasa (29/3/2022) pukul 15.00.

Hal ini juga dirasakan para siswa kelas 12 di Karawang dan sekitarnya, yang mendaftar ke Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), melalui jalur SNMPTN.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Unsika, Ibrahim Lammada, menjelaskan bahwa ada dua cara calon mahasiswa melihat hasil seleksi SNMPTN.

Pertama, melalui akun snmptn.unsika.ac.id, dan yang kedua lewat pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id.

"Jadi bisa dicek di dua link website itu, mulai besok pukul 15.00 WIB," kata Ibrahim saat ditemui di kantornya pada Senin (28/3/2022).

Dia menjelaskan, tak hanya calon mahasiswa yang daftar ke Unsika saja yang bisa mengecek hasil seleksi SNMPTN, karena hasil seleksi bisa dilihat oleh calon mahasiswa di seluruh perguruan tinggi negeri se-Indonesia.

"Link pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id skala nasional. Tapi di website kami juga bisa lihat hasilnya, karena sebagai link mirror 31 universitas negeri," kata Ibrahim.

Adapun caranya adalah, calon mahasiswa bisa mengklik link website pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau laman mirror snmptn.unsika.ac.id.

Lalu log in dengan masukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir, bila tepat akan langsung keluar hasilnya.

"Jadi sekarang tidak perlu mencari namanya, tinggal masukin nomor pendaftarannya dan akan muncul hasilnya lulus atau tidaknya," ujar Ibrahim.

Halaman
123
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved