Bulutangkis

Korea Terbuka 2022: Tiga Ganda Putra Indonesia ke Semifinal, 1 Tiket Final di Tangan

Tiga pasan Ganda Putra Indonesia maju ke babak Semifinal turnamen Korea Terbuka 2022, memastikan satu tiket babak Final.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak Semifinal sektor Ganda Putra turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022. Keterangan foto: (ilustrasi) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah memenangi pertandingan di babak 32 Besar turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022, Rabu (6/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM -- Satu partai all Indonesian akan terjadi di babak Semifinal Korea Terbuka 2022, setelah tiga Ganda Putra Indonesia memenangi laga mereka di babak Perempat Final, Jumat (8/4).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak Semifinal, dan mengamankan sebuah tiket partai Final nomor Ganda Putra.

Ahsan/Hendra dalam waktu 35 menit menyingkirkan Choi Solgyu/Kim Wonho, dengan skor 21-17, 21-13.

The Daddies, begitu julukan bagi Ahsan/Hendra, selalu unggul dalam perolehan poin dari lawannya baik di gim 1 dan 2.

Dramatis

Sementara itu, Fajar/Rian membutuhkan waktu 48 menit dan kerja keras, serta sedikit dramatis, untuk menyingkirkan pasangan negeri jiran, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-19, 21-20.

Di gim 1, peroleh poin Fajar/Rian sempat tertinggal 6 poin dari Ong/Teo. Namun dalam kedudukan 8-14, pasangan Malaysia itu sering membuat kesalahan, sementara perolehan poin Fajar/Rian sangat moncer sehingga pasangan Indonesia ini bisa menyamakan kedudukan 15-15.

Setelah kedudukan itu, poin Ong/Teo kembali bertambah dan bisa menjauh dari Fajar/Rian. Hanya saja hal itu tidak berlangsung lama, sebab Fajar/Rian yang justru menutup pertandingan itu dengan kemenangan 21-19.

Pada gim 2 duel semakin sengit, di mana kedua pasangan salip-menyalip dalam perolehan poin.

Bahkan setelah kedudukan 9-9, Ong/Teo selalu unggul dari Fajar/Rian walau tipis, dan mencapai match point lebih dulu.

Namun sikap tak mudah menyerah ditunjukkan Fajar/Rian, sehingga juara Ganda Putra Korea Terbuka 2019 ini yang justru memenangi gim ini.

Kepastian satu tiket di babak Final diberikan oleh Bagas/Fikri, yang sore tadi mengalahkan pasangan Korea Selatan Jin Yong/Na Sungseung dengan skor 22-20, 21-18.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur diberikan kemenangan. Tadi lawan bermain cukup baik, sehingga membuat kami kesulitan untuk mendapatkan poin," kata Fikri sebagaimana dilansir rilis pers PBSI.

"Permainan kami sudah lumayan enak, hanya memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi poin sudah unggul, sempat mepet lagi," sambung Bagas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved