Berita Pendidikan

Rektor UBP Karawang Dedi Mulyadi akan Cetak SDM Berkualitas dan Berkarakter Indonesia

Profesor Dr Dedi Mulyadi SE MM kembali menjadi Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Pelantikan Profesor Dr Dedi Mulyadi SE MM sebagai Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang untuk periode Tahun 2022 – 2026, Sabtu (9/4/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Profesor Dr Dedi Mulyadi SE MM resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang periode Tahun 2022 – 2026.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan (YBPP), Letjen TNI (Purn) H Kiki Syahnakri di Ruang auditorium Kampus UBP Karawang, Sabtu (9/4/2022).

Dedi mengaktakan amanah sebagai rektor di periode kedua tentu tidak mudah. Percepaetan perubahan zaman digitaliasi yang mengaliri deras di hadapan masyarakat, merupakan tantangan yang harus dihadapi olehnya bersama civitas akademika UBP.

“Saya diberikan amanah untuk menjalani kembali sebagai rektor sampai tahun 2026. Tentu ini adalah pekerjaan yang tidak gampang karena tantangan ke depan akan lebih sulit. Kenapa? Karena perubahan-perubahan yang hari ini terjadi di masyarakat di era digitalisasi ini," kata Dedi.

"Kalau kita tidak melakukan perubahan-perubahan, kita akan tertinggal jauh. Makanya UBP Karawang harus tetap berada di depan,” kata Dedi kepada para hadirin acara pelantikan itu.

Meningkatkan kualitas SDM Karawang

Dalam menjawab tantangan itu, UBP Karawang akan berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia di kota pangkal perjuangan itu.

Kualias sumber daya manusia (SDM) yang diinginkannya adalah memiliki kompetensi serta jiwa nasionalisme yang tinggi.

Bahkan dalam rangka menjaga nilai nasionalisme untuk menghadap globalisasi, pihaknya memberikan mata kuliah khusus bagi semua program studi.

“Kualitas SDM yang kami harapkan yaitu memiliki kompetensi dan mempunyai karakter. Tidak hanya kompetensi yang kamia usung tapi berkarakter Indonesia. Maka hal itu tertuang dalam visi UBP, Bereputasi Nasional. Berwasawan Kebangsaan, jadi tetap wawasan kebangsaannya harus diterapkan," kata Dedi.

Dia khawatiri era globalisasi membuat orang Indonesia menjadi tidak Indonesia. Maka implementasinya di UPB Karawang ada mata kuliah khusus yakni Jati Diri Bangsa. Semua program studi mendapatkan kuliah tersebut.

Kompetensi dosen

Dedi juga memaparkan target yang ingin dia capai dalam memimpin UBP Karawang , yakni meningkatkan akreditasi, menambah program studi, tertutam program studi pasca sarjana, serta meningkatkan kompetensi dosen.

”Pertama kami meningkatkan akreditasi, menambah program studi, terutama program studi pasca sarjana yang memang dibutuhkan masyarakat saat ini, dan meningkatkan kompetensi dosen. Jadi dosen tidak hanya mengajar, kompetensinya juga perlu ditingkatkan,” kata Dedi.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved