Berita Karawang

Capaian Baru 18 Persen, Cellica Minta Warga Divaksinasi Booster untuk Mudik Lebaran

Capaian vaksinasi booster di Karawang masih rendah. Bupati Cellica meminta warganya vaksinasi booster di Posko Mudik.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com
Capaian vaksinasi booster di Karawang masih rendah. Bupati Cellica meminta warganya vaksinasi booster di Posko Mudik. Keterangan foto: (ilustrasi) Kegiatan vaksinasi booster atau dosis ketiga yang diselenggarakan di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, pada Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta warganya segera melakukan vaksinasi booster sebelum melakukan perjalanan mudik Lebaran 1443 Hijriyah.

Saat ini capaian vaksinasi booster di Karawang baru mencapai 18,62 persen, atau 357.082 dari target sasaran 1.917.354.

"Pemudik harus divaksin booster, ini sesuai anjuran dan syarat Pemerintah bagi warga yang mau mudik," kata Cellica pada Jumat (22/4/2022).

Dikatakannya, vaksinasi booster ini sangat diwajibkan. Selain mengikuti anjuran Pemerintah terkait syarat mudik itu vaksinasi booster.

Juga untuk kebaikan kesehatan diri, keluarga, dan orang lain. Apalagi banyak warga Karawang bekerja di industri dan pulang kampung ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

"Apalagi banyak warga yang tinggal di Karawang ini memiliki kampung halaman di jalur-jalur arah Jawa. Karena kita wilayah industri pusat, banyak masyarakat kita yang tinggalnya di luar Jabar, khususnya di Jateng, Jatim, termasuk Jabar," kata Cellica.

Cellica menambahkan, pihaknya bersama Kapolres akan menyiapkan layanan vaksinasi booster di lokasi-lokasi posko mudik Lebaran.

Para pemudik yang belum vaksin booster akan diarahkan untuk mengikuti vaksin booster terlebih dahulu.

"Kita siapkan layanan vaksinasi booster di layanan posko mudik Lebaran 2022," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved