Mudik Lebaran

Jangan Ragu-ragu Memanfaatkan Posko Mudik dan Pos Kesehatan di Kabupaten Brebes

Posko mudik di wilayah Kabupaten Brebes lengkap dengan pos kesehatan. Pemudik jangan ragu istirahat di sana sekaligus periksa kesehatan.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Cahya Nugraha
Beginilah kondisi Posko Terpadu yang terletak di Gerbang tol Pejagan, Brebes, jawa Tengah. Pemerintah Kabupaten Brebes mendirikan 6 posko mudik lengkap dengan pos kesehatan selama musim mudik Lebaran tahun ini. 

TRIBUNBEKASI.COM, BREBES - Tubuh yang bugar sangat penting dalam melakoni perjalanan jauh, beratus-ratus bahkan sampai 1.000 kiometer (Km).

Pasalnya, saat badan dalam kondisi lelah akan memengaruhi konsentrasi dan kegesitan pemudik, sehingga potensi rawan kecelakaan menjadi besar.

Karena itulah Pemerintah menyiapkan banyak posko mudik Lebaran 2022 di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa maupun Sumatra.

Posko mudik itu bukan hanya sekadar tenda tempat beristirahat seperti belasan tahun lalu, melainkan sudah lengkap fasilitasnya berikut posko kesehatan.

Pemantauan reporter Wartakotalive di sekitar Gerbang Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, pos mudik di sana menyediakan berbagai macam fasilitas untuk membantu pemudik.

"Memang sudah arahan dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan) bahwa kami turut membantu para pemudik yang pulang ke kampung halamannya. Khususnya kesehatan pemudik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Inneke Tri Sulistyowaty.

Terdapat 6 posko mudik dan posko kesehatan di Kabupaten Brebes, yaitu :

1. Cisanggarung, Jembatan Losari, Jawa Tengah.

2. Rest Area km 252

3. Gerbang tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved