Berita Karawang

Tempat Wisata di Karawang Ramai Pengunjung, Polres Karawang Sebar Personel di Jalan ke Tempat Wisata

Polres Karawang menurunkan personel di jalan menuju tempat wisata, untuk mengatur kepadatan lalu lintas.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Objek wisata cagar budaya Candi Batu Jiwa di Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang mulai ramai dikunjungi pada Selasa (3/5/2022) atau H+ 1 Lebaran Idul Idul Fitri 1443 Hijriyah. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Polres Karawang menyiagakan personel di jalan menuju ke tempat wisata di Karawang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama, mengatakan bahwa pengerahan personel di jalan menuju tempat wisata adalah upaya mengantispasi kepadatan lalu lintas di masa libur lebaran.

"Tentu ini biasanya terjadi kepadatan, kami sudah antisipasi sebar personel di sana. Terutama dari polsek-polsek," katanya Habibi pada Selasa (3/5).

Bantuan Linmas dan Desa

Selain personel polsek, lanjut Habibi, polisi juga dibantu aparat desa dan Linmas (Perlindungan Masyarakat) setempat dalam mengatur lalu lintas di sekitar tempat wisata.

Biasanya tempat wisata yang ramai pengunjung itu adalah Puncak Sempur, Candi Batu Jiwa, dan Pantai Pakis. Maka akses jalan menuju ke tempat wisata itu biasanya padat di masa libur Lebaran.

"Biasa lokasi-lokasi itu yang ramai, kebanyakan yang datang itu dari warga Cikarang selain warga Karawang," ujar Habibi.

Untuk saat ini, kata Habibi, situasi lalu lintas di jalan akses menuju tempat wisata sudah ramai, khususnya menuju Pantai Tanjung Pakis dan Candi Jiwa.

"Kondisi ramai tapi masih aman, tidak terjadi kemacetan parah," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved