Mudik Lebaran

Saat ini Jalan-jalan di Bekasi menuju Cikampek Macet akibat Pemberlakuan One Way di Jalan Tol

Akibat pemberlakuan sistem satu arah di jalan Tol Jakarta - Cikampek, jalan-jalan di Bekasi macet.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Jalan Diponegoro, Bekasi arah Cikampek macet total pada Sabtu (7/5/2022), yang merupakan H+5 Lebaran, akibat pemberlakuan sistem satu arah di jalan Tol Jakarta - Cikampek. 

TRIBUNBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN -- Jalur mudik di Kota dan Kabupaten Bekasi terpantau padat di arah menuju timur atau Cikampek pada Sabtu (7/5) siang.

Kemacetan terjadi sepanjang kurang lebih 12 kilometer, dimulai dari Polsek Tambun di Jalan Raya Pantura titik Jalan Diponegoro hingga Terminal Induk Bekasi di Jalan Ir Juanda.

Kemacetan ini nerimbas ke sejumlah jalan utama lainnya, seperti di Jalan Cut Mutia, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung hingga Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Dampak one way

Situasi ini merupakan dampak dari pemberlakukan sistem satu arah (one way) di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Sabtu ini atau H+5 Lebaran 2022.

Rekayasa lalu lintas ini dimulai sekitar pukul 12.30 waktu Bekasi, di mana kendaraan yang menuju Cikampek dialihkan ke Jalan Raya Pantura.

Hanya saja, limpahan kendaraan dari jalan tol tidak sebanding dengan kapasitas jalan. Apalagi kendaraan besar seperti bus dan truk juga dialihkan ke jalan dalam kota.

Bus dan truk yang biasanya melintas di Tol Japek tampak mendominasi kapasitas Jalan Raya Pantura.

Ditambah lagi, kepolisian juga menutup tempat putaran balik (u-turn) di beberapa titik, sehingga menyulitkan warga setempat yang hendak putar balik, baik yang hendak menuju ke Bulak Kapal maupun Cikarang.

Kemacetan terjadi di ruas Jalan KH Noer Ali Kalimalang dari Simpang BCP hingga perbatasan Jakarta Timur.

Selain itu macet terjadi di Jalan Jenderal Sudirman dari perbatasan Jalan Sultan Agung hingga ke Kranji.

Tidak hanya itu, antrean kendaraan juga mengular di kolong Flyover Summarecon ke arah Stasiun Bekasi serta ke arah Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Kemacetan di Jalan Jenderal Ahmad Yani akibat antrean kendaraan yang tersendat di Simpang BCP.

Adapun di Simpang BCP, kendaraan dari Kalimalang dan Jalan Jenderal Ahmad Yani bertemu dan mengarah ke Rawa Panjang via Mega Bekasi Hypermall.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved