Libur Lebaran

Diprediksi Jadi Puncak Kunjungan, 27.222 Wisatawan Datangi Taman Margasatwa Ragunan Siang Ini

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mencatat ada 27.222 wisatawan yang mengunjungi Ragunan sejak Minggu pagi hingga pukul 11.00 WIB.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi saat ditemui di Pusat Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, PASARMINGGU — Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, masih dipadati pengunjung pada H+6 Lebaran 2022, Minggu (8/5/2022)

Pantauan di lapangan, sejak pukul 11.00 WIB masih terdapat antrean panjang para calon pengunjung Taman Margasatwa Ragunan

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi mengatakan ada 27.222 wisatawan yang mengunjungi Ragunan sejak Minggu pagi hingga pukul 11.00 WIB.

"Iya sudah ada 27.222 orang hingga pukul 11.00 WIB," ucap Bambang saat ditemui Wartakotalive.com, di Pusat Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2022).

Bambang memprediksi bahwa hari ini, kemungkinan menjadi puncak kunjungan masyarakat yang menghabiskan momen libur Lebaran 2022 di Ragunan.

Baca juga: Jelang Siang Ini, Banyak Bus dan Truk Lintasi Jalan Interchange Karawang Barat

Baca juga: Di Wilayahnya Tidak Ada Pantai, Warga Bogor Pilih Libur Lebaran ke Ancol

Baca juga: Minggu Pagi Ini, Sudah Ada 9 Ribu Pengunjung yang Datangi Taman Impian Jaya Ancol

"Kemungkinan terbesar ini adalah jumlah tertinggi diantara 6 hari yang sudah kami lakukan, kemarin sudah tertinggi. Tetapi Kalau liat rate data hari ini lebih tinggi dari kemarin, bisa menjadi puncak tertinggi pengunjung lebaran 2022, ini baru kemungkinan ya," jelas dia.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pengunjung untuk tak lengah terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat bertamasya.

"Iya kami juga selalu mengingatkan, untuk tak berkerumun. Memang kita masih memperbolehkan untuk keluarga piknik tapi tetap diatur jaraknya," ucap dia.

Pantauan di lokasi, sekiranya pukul 11.10 WIB antrean pengunjung yang menggunakan kendaraan sudah nampak dari pintu masuk bahkan hingga mengular keluar.

Terlihat pula, pedagang minuman ataupun tikar berjejer di sekitaran jalan menuju pintu gerbang Taman Margasatwa Ragunan.

Hampir 20 pedagang saling mencoba peruntungan, sejumlah pengunjung pun terlihat membeli tikar atau pun minuman yang diperjual belikan.

Baca juga: Sambut Pemudik di Terminal Pulo Gebang, TransJakarta Sediakan Bus Gratis

Baca juga: Kapolres Karawang Mendadak Jadi Tukang Ganti Ban di Jalan Tol, Jarinya Sampai Luka

Baca juga: Kisah Porter Lansia di Stasiun Pasar Senen, Hampir Setengah Abad Bantu Penumpang Angkut Bawaan

Ketika memasuki area tiket masuk, petugas mengimbau kendaraan bermotor untuk segera mempersiapkan gawainya untuk men-scan barcode. Ini dilakukan bagi pengunjung yang sudah mendaftar secara online pada h-1 kunjungan melalui link bit.ly/PesantiketTMR.

Selain itu, pengunjung juga wajib sudah vaksinasi Covid-19 dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Dewasa (dosis lengkap pertama dan kedua)
b. Anak usia 6-12 tahun (wajib tunjukkan bukti vaksin minimal dosis pertama)
c. Wajib check in dan check out aplikasi PeduliLindungi
d. Wajib menggunakan masker
e. Kapasitas maksimal pengunjung 75 persen.

Memasuki area Taman Margasatwa Ragunan, terlihat pengunjung membawa makanan, minuman, cemilan hingga alas duduk atau tikar yang digunakan untuk piknik bersama keluarga.

Selain itu, sejumlah kandang turut dipenuhi pengunjung yang sangat antusias melihat beraneka ragam satwa. (Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved