Berita Jakarta

Ribuan Peserta Mudik Gratis Motor Naik Kapal Laut dari Jateng dan Jatim Tiba di Tanjung Priok

Animo masyarakat cukup bagus untuk ikut program mudik gratis yang disiapkan Kementerian Perhubungan meski persiapan yang singkat selama satu bulan.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Peserta mudik gratis sepeda motor naik kapal laut tiba di dermaga Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Ribuan peserta mudik gratis sepeda motor naik kapal laut tiba di dermaga Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/5/2022).

Para pemudik tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dengan menumpang KM Ciremai. Mereka turun dari kapal bersama anggota keluarga sembari membawa barang-barang.

Sementara itu sepeda motor pemudik diturunkan secara bertahap yang dilakukan petugas operator pelabuhan. Ada juga penumpang menunggu di ruang terminal pelabuhan.

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Wisnu Handoko mengatakan mereka yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dalam rangka arus balik Idulfitri 1443 Hijriah.

"Ini arus balik pertama dengan Kapal Ciremai. Jadi untuk sepeda motor 466 kendaraan, untuk jumlah pemudik 1.182 orang," ujar Wisnu, di lokasi.

Baca juga: Modus Komplotan Pembegal Dua Prajurit TNI di Kebayoran Baru, Awalnya Pura-Pura Minta Rokok

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam Hari Ini Jatuh Lagi, Jadi Rp 966.000 per Gram

Baca juga: Resmi Dilamar Chevra Yolandi, Via Vallen: Aku Suka Kamu Karena Kamu Hormat Sama Ibumu

Ribuan peserta mudik gratis sepeda motor naik kapal laut itu menggunakan KM Ciremai setelah pulang ke kampung halaman masing-masing di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Wisnu, animo masyarakat cukup bagus untuk ikut program mudik gratis yang disiapkan Kementerian Perhubungan meski persiapan yang singkat selama satu bulan.

"Setelah libur dua tahun mudik, jadi kesadaran masyarakat untuk menggunakan program mudik gratis ini cukup bagus," kata Wisnu.

Meski demikian, Wisnu berharap program mudik gratis semacam ini bisa menjadi lebih baik dan dapat diikuti oleh lebih banyak masyarakat pada tahun-tahun mendatang.

"Jadi tahun depan bisa kita evaluasi pelaksanaan agar berjalan lebih baik," ucap Wisnu. (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved