SEA Games

SEA Games 2021: Shin Tae-yong Berharap Elkan Baggott ada Bersama Mereka

Shin Tae-yong berbicara kepada wartawan seusai ke;akahan yang diderita Timnas Indonesia U-23 di laga Semifinal Sepak Bola SEA Games Vietnam.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Twitter PSSI
Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke babak Final nomor Sepak Bola Putra di SEA Games 31 Vietnam, setelah dikalahkan Thailand 0-1, Kamis (19/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM -- Setelah pertandingan Semifinal Thailand kontra Indonesia usai, pelatih kedua tim menggelar konferensi pers di Stadion Thien Truong, konta Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5) petang.

Dalam acara itu Shin Tae-yong mengungkapkan "kerinduannya" akan kehadiran Elkan Baggott, yang urung bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena tidak diizinkan klubnya, Ipswich Town.

"Hari ini Indonesia merasakan dampak dari absennya Elkan Baggott. Dia memiliki peran pernting dalam permainan kami. Ketiadaan Elkan memengaruhi semangat bertanding," kata Shin Tae yong membuka penjelasannya, sebagaimana dikutip media VnExpress.

Dalam pertandingan di Stadion Thein Truong tadi Indonesia memang kewalahan mengatasi pergerakkan gelandang Thailand, Ben Davis.

Pemain klub Oxford FC itu menjadi motor serangan Thailand dari belakang.

Pelajaran berharga

Selanjutnya pelatih berpaspor Korea Selatan itu juga menyatakan bahwa pertandingan ini akan mejadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia, bukan hanya para pemain tapi juga ofisial tim termasuk dirinya sebagai pelatih.

Sebelum pertandingan Shin Tae-yong berharap pertandingan ini menjadi ajang balas dendam Indonesia kepada Thailand, setelah kekalahan di turnamen Piala AFF 2020 pada awal Januari 2022 lalu.

Hanya saja semangat membalas dendam yang terlalu menggebu-gebu belum tentu baik. Timnas Indonesia bermain penuh semangat dan banyak melakukan serangan selama 90 menit pertandingan.

Hanya saja banyak tembakan yang tidak akurat karena terburu-buru tadi.

Ditambah lagi gawang Thailand U-23 dikawal kiper Timnas Senior, Kawin Thamsatchanan, yang dengan segala pengalamannya berhasil menjaga gawangnya tetap perawan dalam pertandingan ini.

Kedua faktor itu terbukti fatal karena lawan yang dihadapi adalah Thailand.

Weerateph Pomphan, yang juga salah satu dari pemain senior Thailand, mencetak gol kemenangan skuad berjuluk Gajah Perang itu di menit 94.

Sebuah gol itu sudah cukup untuk meloloskan Thailand ke partai Final, menghadapi pemenang laga Vietnam vs Malaysia yang berlangsung malam ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved