Berita Jakarta

Buka Pelayanan Paspor Simpatik di Akhir Pekan, Felucia Sengky Ratna: Solusi Memudahkan Masyarakat

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan mbuka pelayanan paspor simpatik, pada Sabtu (28/5/2022).

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna (Kiri) dan jajarannya membuka pelayanan paspor simpatik, pada Sabtu (28/5/2022), demi mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor di akhir pekan. 

TRIBUNBEKASI.COM - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan membuka pelayanan paspor simpatik, Sabtu (28/5/2022).

Pelayanan paspor simpatik akhir pekan di kantor imigrasi yang beralamatkan Jalan Warung Buncit Raya ini diminati masyarakat.

Hal ini pun dibenarkan Felucia Sengky Ratna sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan.

Menurutnya, seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, beberapa negara telah membuka border dan segala bentuk kebijakannya.

Baca juga: Sepanjang 2021 Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Terbitkan 12.828 Buku Paspor 

Baca juga: WNA Kabur dari Kejaran Petugas Imigrasi Nyaris Dipukuli Warga di Ancol, Sempat Diteriaki Maling

Baca juga: Pencegahan Kejahatan Siber, Ini yang Dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara dan TIMPORA

Dimana, kebijakan tersebut yang berimplikasi pada perjalanan antar negara.

Sehingga mempengaruhi kebutuhan masyarakat terhadap paspor, baik untuk kepentingan ibadah, wisata, berobat, maupun kepentingan lainnya.

Layanan paspor di akhir pekan ini ternyata merupakan gagasan Felucia Sengky Ratna sendiri.

Ia mengaku, jajarannya mengakomodir tingginya animo masyarakat akhir-akhir ini.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan membuka pelayanan paspor simpatik, Sabtu (28/5/2022), demi permudah masyarakat dalam mengurus paspor di akhir pekan.
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan membuka pelayanan paspor simpatik, Sabtu (28/5/2022), demi permudah masyarakat dalam mengurus paspor di akhir pekan. (Istimewa)

"Mengurangi penumpukan antrean, sekaligus memberikan kesempatan bagi pemohon yang tidak memiliki waktu datang di hari kerja, maka Kantor Imigrasi Jakarta Selatan memberikan solusi yang memudahkan masyarakat" ujar Felucia Sengky Ratna.

Felucia Sengky Ratna berharap, layanan paspor akhir pekan ini dapat membantu masyarakat yang tidak terlayani di hari-hari sebelumnya, dan akan berkelanjutan apabila memang dibutuhkan.

"Secara konsisten, kita akan terus melakukan evaluasi terhadap pelayanan untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat," kata Felucia Sengky Ratna.

Seorang pemohon paspor, Setyanto merasa lega lantaran ada kantor imigrasi yang beroperasi di akhir pekan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna (Kiri) dan jajarannya membuka pelayanan paspor simpatik, pada Sabtu (28/5/2022), demi mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor di akhir pekan.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna (Kiri) dan jajarannya membuka pelayanan paspor simpatik, pada Sabtu (28/5/2022), demi mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor di akhir pekan. (Istimewa)

"Saya tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara pengurusan paspor saya, dan bisa dengan tenang mempersiapkan keberangkatan saya untuk berobat ke luar negeri,” ungkap  Setyanto.

Adanya kemudahan layanan yang diberikan melalui inovasi-inovasi yang terus dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, diharap dapat bantu masyarakat dalam mendapatkan layanan keimigrasian yang berkualitas.

(TribunBekasi.com/BAS)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved