Formula E Jakarta

BUMN Tak Beri Sponsor Formula E Jakarta, Ternyata Begini Respons Gubernur Anies

Padahal baik MotoGP Mandalika maupun Formula E Jakarta, keduanya sama-sama merupakan ajang otomotif bertaraf internasional.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Dari Kanan ke kiri: Dirut Jakpro Widi Amanasto, Chief Media Officer Formula E Aarti Dabas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Co Founder Formula E Alberto Longo, Event Director Formula E Gemma Sierra. 

TRIBUNBEKASI.COM — Penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E Jakarta tinggal hitungan hari, namun hingga sampai saat ini belum ada sponsorship dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Banyak pihak membandingkan sigapnya BUMN menggelontorkan dana sponsorship ketika ajang MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu dengan keenganan BUMN melakukan hal serupa pada penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Padahal baik MotoGP Mandalika maupun Formula E Jakarta, keduanya sama-sama merupakan ajang otomotif bertaraf internasional.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri, enggan mengomentari terkait tak adanya BUMN yang mensponsori ajang internasional Formula E Jakarta itu.

Orang nomor satu di Ibu Kota ini menuturkan pihaknya saat ini tengah fokus pada keberlangsungan Formula E yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022 esok hari.

Baca juga: Tegaskan Tak Pakai Pawang Hujan Saat Formula E, Gubernur Anies: Kami Andalkan BMKG

Baca juga: Soal BUMN Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Sahroni: Gue Memelas demi RI, Bukan untuk Anies

"No. Kita pokoknya, kita semua pada bersiap menyelenggarakan, ini tinggal 2 hari lagi, pada fase ini konsentrasi kita adalah memastikan semua rencana berjalan dengan baik. Dunia melihat Jakarta, melihat Indonesia dan kita ingin agar ini jadi kesempatan membawa nama baik Indonesia ke gelanggang dunia," ucap Gubernur Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu berharap masyarakat dan semua pihak yang terlibat memberikan dukungan untuk kelancaran ajang tersebut.

Apalagi, ajang ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Jakarta ikut andil dalam menghadapi pemanasan global.

"Memberikan pesan kepada dunia bahwa warga Jakarta ingin ikut ambil tanggung jawab di dalam menghadapi masalah global warming, dan kita punya kontribusi dengan udara yang selama ini kita miliki, dengan perbaiki, kita perbaiki dunia. Jadi itu lah event Formula E. Kami berharap dukungan bagi semuanya, doakan insyaallah berjalan lancar," tutup dia.

Sebelumnya, Ketua Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni buka suara soal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hingga kini belum memberikan sponsorship untuk acara Formula E.

Baca juga: Doyan Makan Lemper, Nyck De Vries Satu-Satunya Pembalap Formula E Keturunan Indonesia

Baca juga: Di Acara Meet and Greet, Gubernur Anies Sebut Formula E Jadikan Jakarta Kota Ramah Lingkungan

Hal itu disampaikan Sahroni saat acara Meet and Greet Pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (2/6/2022).

Crazy Rich Tanjung Priok ini menuturkan bahwa sponsorship dari BUMN dibutuhkan bukan berarti Formula E kekurangan dana.

"Ini bukan masalah duit tapi pride (kebanggaan), bahwa BUMN hadir itu untuk Indonesia, bukan Anies atau Jakarta, tapi Indonesia," ucap Sahroni di lokasi.

Sahroni menegaskan ia memohon agar BUMN memberikan sponsorship untuk Formula E, lantaran demi Indonesia bukan untuk Jakarta ataupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved