Bulutangkis

Malaysia Terbuka 2022: Jojo, Anthony, Vito ke Perempat Final, Besok Anthony Bertemu Axelsen lagi

Tiga pemain tunggal putra Indonesia memenangi laga 16 Besar Malaysia Terbuka 2022, dan lolos ke babak Perempat Final.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia melaju ke babak Perempat Final Malaysia Terbuka 2022, Kamis (30/6/2022). Keterangan foto: Jonatan Christie usai menyingkirkan Kenta Nishimoto di babak 16 Besar Malaysia Terbuka 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Kontingen Indonesia mengirim tiga wakil ke babak Perempat Final nomor Tunggal Putra turnamen Malaysia Terbuka 2022, Kamis (30/6)

Jonatan Christie, Anthonya Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito berhasil melewati hadangan masing-masing di babak 16 Besar, melaju selangkah ke babak berikutnya.

Sebagaimana dilansir laman PBSI, Jonatan Christie menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang memperoleh tiket babak Perempat Final, setelah menyingkirkan Kenta Nishimoto dari Jepang dengan skor 21-18, 21-17 dalam waktu 57 menit.

Strategi tepat

Dalam laga yang berlangsung Axiata Arena, Kuala Lumpur itu Jojo, panggilan akran Jonatan Christie, sempat tertinggal di awal gim pertama dan kedua, bahkan sampai 4 poin.

Tapi strategi jitu plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang semakin membaik membuat dia bisa membalik keadaan.

“Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati, dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik. Anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru,” kata Jojo.

Menurut Jojo, dalam laga ini dia bisa menerapkan strategi pertandingan dengan baik, sehingga berhasil membuat Nishimoto tertekan.

"Beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena kalau teknisnya sudah sama-sama tahu,” lanjutnya.

Pada perempat final, Jumat, (1/7), Jojo akan menantang Prannoy HS dari India.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved