Berita Bisnis

Pospay Syariah Segera Lengkapi Fitur Pembayaran Haji dan Umrah

Layanan syariah digital di PT Pos Indonesia (Persero) ini diharapkan semakin mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Pospay Syariah akan segera dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru, salah satunya yaitu pembayaran haji dan umrah. 

TRIBUNBEKASI.COM — PT Pos Indonesia (Persero) terus berbenah dengan inovasi dan pengembangan di berbagai sektor bisnis yang digelutinya.

Sebagai BUMN tertua di Indonesia, transformasi Pos Indonesia pada sendi-sendi bisnisnya kini juga mengarah ke platform digital.

Salah satu produk dari bisnis digital dari Pos Indonesia yang digadang-sebagai fintech flagship adalah Pospay.

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan bahwa melalui Pospay, Pos Indonesia perluas layanan keuangan digital di sektor syariah dengan menyematkan fitur Pospay Syariah.

Fitur Pospay Syariah secara resmi telah menjalankan perannya sejak April 2021 lalu. 

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Jenazah Pelawak Rini S Bon Bon

Baca juga: Meski Gagal di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Nilai Performa Timnas U-19 Meningkat

Seperti diketahui, secara demografi, Indonesia adalah negara yang majemuk nan plural.

Tercatat jumlah umat muslim di Indonesia sebesar 86,9 persen dari total keseluruhan penduduk.
Ini menunjukkan bahwa warga muslim menjadi penduduk terbesar di tanah air.

"Berangkat dari hal tersebut, Pospay sebagai layanan keuangan digital milik PT Pos Indonesi (persero) berupaya memenuhi kebutuhan umat muslim Indonesia dalam bertransaksi," kata Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus, dalam pernyataan resminya, baru-baru ini. 

Charles Sitorus menambahkan, layanan Pospay Syariah saat ini pun semakin lengkap.

Selain menyediakan layanan penerimaan ZISWAF, kata dia, Pospay Syariah akan segera dilengkapi dengan berbagai fitur, yaitu pembayaran haji/ umrah, payment syariah, asuransi syariah, pembiayaan syariah, investasi syariah, e-commerce syariah, dan emas syariah.

Baca juga: Disperindag Kota Bekasi Masih Tunggu Instruksi Terkait Distribusi Minyak Goreng Kita 

Baca juga: Diduga Selewengkan Dana Kompensasi Korban Lion Air, Pendiri ACT Ahyudin Kembali Diperiksa Bareskrim

Dengan adanya layanan syariah digital di PT Pos Indonesia (Persero) ini diharapkan semakin mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia, memberikan layanan syariah terbaik, termudah serta berkah bagi masyarakat Indonesia.

"Program yang dijalankan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada umat muslim dan masyarakat pada umumnya bahwa Pospay memiliki fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat berbagi kepada sesama," tandasnya.

Melalui beragam fitur di dalam Pospay Syariah, Charles menambahkan, masyarakat bisa dengan mudah menyalurkan donasi, zakat, dan infaq yang dijamin penyalurannya tepat sasaran karena dikelola lembaga terpercaya.

Di samping itu, kata dia, Pospay berupaya untuk mengenalkan masyarakat, khususnya generasi muda untuk dapat lebih peduli dengan sekitar dan membentuk #generasibaik Pospay.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved