Berita Persija Jakarta

Persija Jakarta 4-2 Rans Nusantara, Pemain Asing Baru Cetak Semua Gol, Thomas Doll Puas

Persija Jakarta menang 4-2 atas Rans Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Warta Kota/Alfarizy Fadhilah
Thomas Doll mulai puas dengan permainan Persija Jakarta, yang menang 4-2 atas Rans Nusantara dalam pertandingan persahabatan pramusim pada Sabtu (16/7/2022), di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI - Persija Jakarta pesta gol saat mengalahkan Rans Nusantara dengan skor 4-2, dalam laga pramusim di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/7) petang.

Tiga pemain asing baru Macan Kemayoran, julukan Persija, mencetak keempat gol tersebut, seakan ingin membuktikan bahwa mereka memang layak didatangkan Persija.

Michael Krmencik cetak gol di menit 8, disusul Hanno Behrens cetak 2 gol pada menit 28,40, dan Ondrej Kudela menambah keunggulan Persija di menit ke-59 dari titik penalti.

Gol terakhir itu cukup menghibur bagi Ondrej Kundela, mengingat dia mencetak gol bunuh diri pada menit 49.

Kehadiran 21.346 The Jakmania di stadion membuat skuad Macan Kemayoran itu menjadi bersemangat sejak awal laga, sehingga memperoleh kemenangan pertama di bawah asuhan pelatih Thomas Doll

Maklum performa Macan Kemayoran belum maksimal di turnamen Piala Presiden 2022.

Bangung serangan dari belakang

Menanggapi hasil yang didapat pada hari ini, Thomas Doll mengatakan permainan yang diterapkan oleh anak didiknya semakin berkembang.

Pelatih asal Jerman itu mengaku senang dengan gaya bermain Persija Jakarta yang percaya diri membangun serangan dari bawah.

"Hari ini semua fantastis untuk klub dan fans. Kami bermain bagus di babak pertama, tidak ada long ball, kita bisa bangun serangan dari belakang itu luar biasa. Kami sempat kecolongan, tapi itu jadi motivasi kami untuk lebih baik," ujar Doll

"Di babak kedua kami kehilangan ritme dan momen, kami lebih cepat kehilangan bola. Tapi proses masih panjang, ini baru permulaan. Kami akan lebih baik ke depannya," lanjutnya.

Masih perlu kerja keras

Secara keseluruhan Doll mengaku puas dengan kondisi tim saat ini, namun ada beberapa pemain yang masih perlu bekerja keras lagi untuk mencapai performa terbaiknya.

"Tentu saja (puas). Untuk pemain lokal saya merasa mereka perlu perkembangan dan butuh waktu. Tapi ada juga yang sudah siap," ucal Doll.

"Seharusnya mereka di babak kedua bisa menahan bola lebih lama. Mereka terlalu direct, tidak memutar bola sebelum membangun serangan. Tapi saya senang mereka ingin berkembang dan terus berlatih," katanya.

Rans Nusantara hanya mampu mengemas dua gol dalam pertandingan ini, lewat Alfin Tuasalamony (15) dan gol bunuh diri Ondrej Kudela (49). (M39)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved