Berita sepak bola

Rahmad Darmawan Saksikan Pemain Rans Nusantara Keteteran Hadapi Persija, Padahal Liga 1 Mau Mulai

Rahmad Darmawan melihat para pemainnya masih keteteran lawan tim Liga 1 Indonesia.

Warta Kota/Alfarizy Fadhilah
(kiri-kanan) Media officer Kukuh Wahyudi, Pelatih Rans Nusantara Rahmad Darmawan, dan pemain Rans Nusantara, Zamzani, saat konferensi pers usai pertandingan Persija Jakarta vs Rans Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI - Pelatih Rans Nusantara, Rahmad Darmawan, harus menerima kekalahan timnya dalam laga uji coba pramusim melawan Persija Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Rahmad Darmawan mengatakan, laga uji coba ini merupakan persiapan bagi timnya berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Untuk informasi, Rans Nusantara adalah tim promosi di Liga 1 musim baru besok, yang akan dimulai pada 23 Juli 2022.

"Pertama saya terima kasih untuk Persija Jakarta sudah mengundang kami melakukan friendly match ini. Sangat penting buat kami karena kami dapat atmosfer pertandingan dan tekanan penonton. Kami juga dapat melihat bagaimana pemain bermain," ujar Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai pertandingan.

Keteteran

Dalam laga tersebut memang terlihat pemain Rans Nusantara sempat keteteran dalam membangun ritme bermain pada babak pertama.

"Awal-awal menit terlihat sekali perbedaan kepercayaan diri lawan dengan kami. Terlihat beberapa kekakuan dalam pertandingan hari ini, tapi itu biasa untuk pemain yang baru bermain di posisinya," ujar Rahmad Darmawan.

"Secara keseluruhan saya perbaiki di babak kedua, supaya mereka tetap tenang," ujarnya.

Pelatih yang kerap disapa coach RD itu pun mengakui kualitas individu para pemain Persija Jakarta .

"Persija punya kualitas individu yang bagus. Mereka memanfaatkan kesalahan kami untuk dikonversi menjadi gol," kata RD.

"Pemain persija yang pasti smart, positioning-nya bagus, dan dia tahu kapan harus masuk dan kapan harus tahan," lanjutnya.

Pada laga tersebut, Rans Nusantara tertinggal 3-1 di babak pertama. Gol Rans Nusantara dibukukan oleh Alfin Tuasalamony pada menit ke-15.

Sementara gol Persija Jakarta di babak pertama dicetak oleh Michael Krmencik (8) dan Hanno Behrens (28,40).

Gol Ondrej Kudela

Di babak kedua, komposisi pemain Persija Jakarta dan Rans Nusantara banyak yang berubah. Hal tersebut langsung berimbas kepada tempo permainan masing-masing tim.

Hanya saja babak kedua dihabiskan dengan permainan bola-bola tengah dah minim serangan.

Pada babak kedua itu tercipta dua gol, masing-masing diciptakan oleh Ondrej Kudela. Golnya yang pertama merupakan gol bunuh diri pada menit ke-49.

Lalu Kudela memperbaiki kesalahannya lewat gol dari titik penalti pada menit ke-59. (M39)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved