Liga 1

Rans Nusantara Resmi Bermarkas di Stadion Pakansari, Raffi Ahmad Harus Majukan Sepak Bola Bogor

Rans Nusantara FC diizinkan gunakan Stadion Pakansari, tapi harus majukan sepak bola Kabupaten Bogor.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Hironimus Rama
Pemilik klub Rans Nusantara FC Raffi Ahmad (kanan) menemui Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (kiri) di Kantor Bupati Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BOGOR - Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 sebentar lagi akan dimulai, dengan laga pertama pada 23 Juli 2022.

Sebagai pendatang baru di kompetisi sepak bola antarklub paling tinggi di Indonesia, Rans Nusantara, perlu mendapat "restu" dari pemimpin daerah tempat markas klub itu berada.

Maka pemilik klub Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad menemui Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, di Kantor Bupati Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (20/7).

Raffi datang untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, seiring dengan dipilihnya Stadion Pakansari sebagai markas Rans Nusantara FC dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

"Insyaallah, Rans Nusantara FC akan berhomebase di Stadion Pakansari," kata Raffi tadi pagi.

Dia menilai akses jalan menuju Stadion Pakansari sangat mudah dan bagus sehingga bisa dikunjungi oleh masyarakat dari daerah sekitarnya.

"Kami berharap masyarakat Bogor dan daerah sekitarnya bisa memenuhi Stadion Pakansari untuk menonton Rans Nusantara FC," ujarnya.

Kontribusi ke masyarakat

Menurut pemilik Rans Entertainment ini, Kabupaten Bogor tak hanya memiliki Stadion Pakansari, tetapi juga punya potensi lainnya, seperti sepak bola, sport, lifestyle, entertainment, usaha kuliner, UMKM, dan lainnya.

"Kabupaten Bogor juga memiliki jumlah penduduk yang besar mencapai 5,4 juta jiwa. Ini potensi yang sangat besar," ungkapnya.

Raffi berjanji akan berkolaborasi dengan Pemkab Bogor membangun daerah ini di berbagai sektor.

"Kami ingin memberi kontribusi positif dan memajukan Kabupaten Bogor," kata suami artis Nagita Slavina ini.

Memajukan sepak bola Bogor

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku senang dengan keputusan Rans Nusantara FC menjadikan Stadion Pakansari sebagai homebase laga kandang di kompetisi Liga 1 2022.

"Stadion Pakansari akan menjadi kandang bagi dua klub Liga 1 Indonesia, yaitu Persikabo 1973 dan Rans Nusantara FC," paparnya.

Kedua klub ini, lanjut Iwan, akan bergiliran melakoni laga kandang

"Masyarakat Bogor kini memiliki pilihan dalam mendukung klub sepakbola idolanya, yaitu Persikabo 1973 dan Rans Nusantara FC," kata politisi Partai Gerindra ini.

Menurut Iwan, Rans Nusantara FC sangat terbuka memajukan dunia sepakbola di Kabupaten Bogor.

"Rans Nusantara siap menampung atau mengontrak pemain sepakbola asal Bogor. Ini menjadi pertimbangan kami memperbolehkan mereka berhome base di Stadion Pakansari," tandas Iwan.

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved