Liga 1

Preview Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Maung Bandung Dilanda Badai Cedera Pemain Inti

Sejumlah pemain intri Persib Bandung tak bisa main besok, karena masih cedera. Namun Robert Rene Alberts dan Marc Klok optimistis.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Konferensi pers tim Persib Bandung jelang laga perdana Liga I 2022-2023, kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu (23/7/2022). Robert Rene Alberts dan Marc Klok optimistis bisa peroleh 3 poin. 

TRIBUNBEKASI.COM, CiKARANG -- Persib Bandung tak bisa tampil maksimal saat mengawali Liga 1 musim 2022-2023, karenasedang diterpa masalah cederanya sejumlah pemain intinya.

Terhitung terdapat lebih dari 7 pemain yang belum bisa diturunkan dalam pertandingan perdana musim ini, kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/7).

Seperti Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves, David Da Silva, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, dan Nick Kuipers.

Dalam konferensi pers untuk pertandingan besok, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan bahwa sejumlah pemain unggulannya tak akan diturunkan di pertandingan besok.

"Bukan hanya Ciro dan Victor yang besok tidak bisa main, tetapi kami juga punya beberapa pemain. Victor masih butuh 4-6 bulan, Ciro sekitar dua minggu, dan Ezra mungkin sekitar satu minggu," ujar Alberts di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/7).

Pemain pelapis

Namun demikian, Alberts menyatakan dengan kondisi tersebut situasi masih bisa ditangani berkat kedalaman skuad yang kini dimiliki Persib Bandung.

Pemain yang masih cedera bisa digantikan oleh pemain lain dengan posisi yang sama.

"Tentunya setiap pelatih tidak ingin kehilangan pemain dalam satu pertandingan. Tetapi ketika saya melihat tim yang sekarang, Persib punya kedalaman tim. Ketika ada yang tidak bisa bermain, ada yang bisa menggantikan. Tetapi jika yang absen dua striker, itu akan menjadi dampak yang besar," ungkap Alberts.

Bola mati

Pelatih asal Belanda ini masih optimistis bisa meraih tiga poin pertama, saat bertandang ke Kabupaten Bekasi. Apalagi dia telah melakukan analisis kekuatan dan kelemahan lawannya.

Namun, dia mengakui pertandingan menghadapi tim besutan Widodo C Putro itu tak akan mudah, terlebih saat serangan dengan memanfaatkan bola mati.

"Kami respek ke Bhayangkara, kami tahu kekuatan dan kelemahan setiap tim, termasuk Bhayangkara. Pemain kami tahu kebutuhan ketika akan bertanding di lapangan, apa saja yang bisa dimaksimalkan. Yang jadi perhatian saya ketika Bhayangkara melakukan set pieces," kata Alberts.

Tampil penuh

Sementara itu, Gelandang Tengah Persib Bandung, Marc Klok mengatakan akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa membawa pulang poin penuh ke Kota Kembang.

"Pemain juga melihat ke depan, bagaimana yang kami bisa. Memulai dengan suporter, kami rindu sekali. Kami senang mempunyai skuad yang lebih baik pada musim ini. Kami lihat untuk besok, kami mau tampil full," ujar Klok.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved