Liga 1

Preview Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Persib Bawa 3 Kiper ke Bekasi

Untuk laga pertamanya di Liga 1 musim ini, Persib Bandung bawa 3 kiper ke Bekasi.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Jabar
Skuad Persib Bandung kala menghadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG - Persib Bandung menyiapkan tiga kiper untuk laga pertama klub berjuluk Maung Bandung ini, di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Sebagaimana dilansir laman Liga Indonesia Baru (LIB) ketiga penjaga gawang itu ialah Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu, dan I Made Wirawan.

Laga pertama Persib Bandung akan berlangsung pada Minggu (24/7), menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Fitrul Dwi Rustapa adalah rekrutan anyar Persib, dan penjaga gawang kelahiran Garut ini menunjukkan kinerja mengesankan dalam beberapa laga pramusim.

Sementara Reky Rahayu juga merupakan kiper baru Maung Bandung, yang bergabung pada musim ini.

Kiper terakhir yang akan dibawa Persib bertandang ke kandang Bhayangkara FC adalah I Made Wirawan, penjaga gawang kawakan yang kenyang akan pengalaman di Liga Indonesia.

Persaingan sehat

“Saya hanya memiliki tiga kiper (yang siap tampil) untuk saat ini, Reky, Fitrul, dan Made. Mereka menunjukkan performa yang bagus dalam latihan, dan saya rasa tidak ada masalah di lini penjaga gawang karena ada tiga kiper ini,” kata pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

Passos berharap ketiga kipernya itu saling bersaing dengan sehat, dengan menunjukkan kinerja terbaik agar terpilih untuk tampil. Kala pertandingan tiba, siapa pun yang dipercaya turun bisa memperlihatkan kualitasnya.

“Saya harap mereka bisa memperlihatkan yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Passos berharap.

Perkembangan Teja

Persib masih memiliki satu kiper lain, yakni Teja Paku Alam. Namun kiper utama Persib ini masih harus menepi akibat cedera patah tulang jari kala latihan.

Meski sudah terlihat berlatih bersama tim, namun masa pemulihannya belum selesai dan masih cukup panjang.

“Teja sudah kembali berlatih hampir dua pekan, tapi perkembangannya terbilang lambat karena dia masih butuh waktu untuk pemulihan. Tapi saya rasa di bulan depan Teja kemungkinan bisa bermain lagi,” kata Passos memrediksi. (*)

Sumber: Liga Indonesia Baru

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved