Bhayangkara FC

Menjelang Bhayangkara FC versus Persik Kediri, Widodo C Putro Latih Bhayangkara Efektif Cetak Gol

Widodo C Putro Siapkan skuad Bhayangkara FC efektif dalam penyelesaian akhir serangan, alias mencetak gol.

Penulis: Abdul Majid | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribunnews/Abdul Majid
Latihan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/7/2022), persiapan melakoni laga ke-2 melawan Persik Kediri.. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA – Bhayangkara FC mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Persik Kediri, di laga pekan kedua Liga 1 2022/2023, yang akan berlangsuing di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (31/7).

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro sangat berharap anak asuhnya bisa meraih poin sempurna pada laga tandangy nanti, setelah hanya meraih 1 poin di laga pertama, melawan Persib Bandung, pada hari Minggu kemarin..

“Semua tim pastinya mau tiga poin termasuk kami juga, Bhayangkara FC,” kata Widodo saat menjawab pertanyaan mengenai target dari laga kontra Persik, Selasa (26/7/2022).

Pelatih kepala Bhayangkara FC, Widodo C Putro, melatih efektivitas penyelesaian akhir serangan pada Selasa (26/7/2022).
Pelatih kepala Bhayangkara FC, Widodo C Putro, melatih efektivitas penyelesaian akhir serangan pada Selasa (26/7/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

 

Cetak gol

Mantan pelatih Persita Tangerang itu pun berharap semua pemainnya yang mempunyai peluang mencetak gol harus bisa memaksimalkanya.

Untuk itu, pada sesi latihan terakhir malam ini, Widodo C Putro terlihat melatih penyelesaian akhir dengan tembakkan dari luar kotak penalti.

“Yang penting pemain bola kan bagaimana bisa mengonversi taktikal menjadi gol. Mungkin ada latihan finishing bagaimana dia bisa menciptakan peluang untuk temannya dan dia bisa mencetak gol,” kata Widodo.

Apabila nanti pergerakan Youssef Ezzejjari dimatikan pemain Persik Kediri, kata Widodo, pemain lainnya bisa memaksimalkan peluang.

Menurut Widodo, dalam sebuah pertandingan tak penting siapa yang mencetak gol karena yang terpenting adalah hasil akhir kemenangan.

“Saya kira mungkin mereka melihat karena Ezzejjari kemarin top skor jadi orang melihat bhayangkara tidak tajam. Kalau menurut saya Bhayangkara ini tidak melihat siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana tim ini bisa memenangi pertandingan. Jadi tim ini yang harus dipelihara,” kata Widodo.

“Jadi Ezzejjari mungkin tidak mencetak gol tapi temannya yang cetak gol. Saya kira itu tidak masalah. Kami tahu (Olivier) Giroud di Piala Dunia, dia kan tidak sama sekali mencetak gol tapi bisa juara. Ya alangkah baiknya striker bisa mencetak gol,” pungkas Widodo.

Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2022/2023. Namun saat ini The Guardian, sebutan Bhayangkara FC, langsung mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya.

Pada laga pekan kedua besok Bhayangkara FC melakoni laga tandang ke Kediri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved