Berita Bekasi

Tertarik Kemampuan Para Alumninya, Manajemen Kampus Jepang Kunjungi Pesantren Attaqwa

Kunjungan itu atas inisiatif pihak OBC sendiri yang tertarik dengan para alumni Ponpes Attaqwa yang sedang melanjutkan studi di kampus tersebut.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Ponpes Attaqwa Putra
Pondok Pesantren Attaqwa Putra menerima kunjungan Manager Okayama Business School (OBC) Jepang, Mr. Akihide Kajinami, Senin 25 Juli 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM — Segenap pengurus Pondok Pesantren Attaqwa Putra menerima kunjungan Manager Okayama Business School (OBC) Jepang, Mr. Akihide Kajinami pada Senin (25/7/2022) kemarin.

Menurut Kepala Madrasah Aliyah Ponpes Attaqwa Putra, Dr. KH. Iman Fadhlurrahman, Lc., MA., kunjungan Mr. Kajinami yang didampingi oleh Mr. Trinh Tac Kai, International Public Relation OBC, diselenggarakan atas inisiatif pihak OBC  sendiri yang tertarik dengan para alumni Ponpes Attaqwa yang sedang melanjutkan studi di kampus tersebut.

“Ma’ruf (Hidayat), Dewa (Tegar Kurniawan) dan Farhan (Fakhrozi), ketiganya adalah alumni Ponpes Attaqwa Putra, sudah sangat bagus sekali menguasai bahasa Jepang dan menjalani perkuliahan di OBC,” ungkap Mr. Kajinami.

Di hadapan para santri kelas 6 (3 MA) Ponpes Attaqwa Putra dan Putri, Mr. Kai selaku penanggung jawab hubungan dan kerja sama internasional, dengan antusias memperkenalkan Okayama Business School sebagai salah satu institusi pendidikan yang telah berdiri sejak 1985 di kota Okayama.

“Kota Okayama yang berjarak 185 Km dari Osaka adalah sebuah kota yang indah dan teraman (dari bencana Tsunami, Gempa maupun Reaktor Nuklir) di Jepang, sehingga dapat menunjang proses belajar hingga menyiapkan kompetensi profesi yang sesuai dan dibutuhkan saat ini,” jelas Mr. Kai.

Baca juga: Pilih-pilih Jenis Vaksin, Picu Puluhan Ribu Vaksin Sinovac Kadaluwarsa

Baca juga: Dikabarkan Ingin Pindah Partai Usai Kalah Muscab, Cellica Diberi Karpet Merah Masuk NasDem

Sementara dalam sambutannya, Pimpinan Yayasan dan Perguruan Attaqwa, KH. Irfan Mas’ud, MA., mengungkapkan bahwa Jepang adalah negara maju yang patut dicontoh.

“Dengan memuliakan ilmu dan para guru, Jepang kini mampu bersaing dengan negara maju lainnya setelah luluh lantak akibat bom Hiroshima dan Nagasaki pada perang dunia II,” jelasnya.

Adapun Pimpinan Ponpes Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A. berharap kunjungan OBC Jepang menjadi sejarah baru yang akan diperkuat dengan kerja sama teknis berkelanjutan untuk memberikan kemudahan lulusan Ponpes Attaqwa yang berkinginan melanjutkan studi ke Jepang.

Ponpes-27Juli
Pondok Pesantren Attaqwa Putra menerima kunjungan Manager Okayama Business School (OBC) Jepang, Mr. Akihide Kajinami, Senin 25 Juli 2022.

Kyai Husnul juga menjelaskan bahwa sesuai visi pendiri Attaqwa, maka lembaga pendidikan ini bertujuan untuk membentuk santri yang benar, pintar dan terampil.

Dalam acara resmi penyambutan kunjungan delegasi OBC Jepang tersebut ditandatangani piagam kerja sama (Certifitace of Partnership) oleh Kepala Madrasah Aliyah Attaqwa Putra dan Manager Okayama Business College Jepang

Baca juga: Puluhan Ribu Vaksin Sinovac di Dinkes Kabupaten Bekasi Kadaluwarsa Awal Agustus

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Bidang Otomotif di Karawang Butuhkan Staf Purchasing

Penandatanganan piagam kerja sama itu akan ditindaklanjuti dengan pembahasan nota kesepahaman (MoU) kerja sama kedua institusi secara resmi nantinya. Saat ini terdapat 7 (tujuh) alumni Ponpes Attaqwa yang sedang melanjutkan studi di berbagai kampus ternama di negeri Sakura.

Mr. Kajinami dan Mr. Kai juga berkesempatan berdialog dengan para santri serta mengunjungi kampus Ponpes Attaqwa Putra dan Putri serta mengunjungi makam Pahlwan Nasional pendiri Yayasan Attaqwa KH. Noer Ali.

Turut hadir dalam acara penyambutan delegasi OBC Jepang, para petinggi yayasan dan perguruan Attaqwa, juga para Kepala Sekolah MA dan MTs Attaqwa Putra dan putri serta dewan guru Ponpes Attaqwa. (Sumber: Sekretariat Ponpes Attaqwa Putra)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved