Persija Jakarta

Abdulla Yusuf Helal Latihan Ekstra Keras agar Dimainkan Thomas Doll saat Persija Jamu Persis Solo

Abdulla Yusuf Helal sudah berlatih dengan skuad Persija Jakarta dan berharap akan diturunkan di pekan2 Liga 1 2022-2023.

Media Persija Jakarta
Abdulla Yusuf Helal sudah berlatih dengan skuad Persija Jakarta dan berharap akan diturunkan di pekan2 Liga 1 2022-2023. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Tak tampil di laga perdana Persija Jakarta di Liga 1 musim 2022-2023 membuat Abdulla Yusuf Helal harus kerja ekstra keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya

Pemain lini depan terbaru Macan Kemayoran ini ingin bermain di laga pekan kedua, di mana Persija akan menjamu Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (31/7).

Yusuf tak mungkin diturunkan pada pekan 1 karena dia baru tiba di Indonesia pada Kamis (21/7). Dia masih harus "diperam" dulu karena belum sempat latihan bersama skuad Macan Kemayoran.

Pada pekan pertama itu Persija kalah tipis 0-1 di kandang Bali United, Sabtu (23/7).

Mencocokkan permainan

Namun pekan ini pemain asal Bahrain itu sudah bergabung dengan seluruh pemain, dalam latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari.

Selama latihan Yusuf berusaha mencocokkan gaya bermainnya dengan sistem permainan pelatih Thomas Doll.

“Akhirnya saya bisa bergabung dengan yang lain setelah melakukan latihan sendiri. Dalam dua hari ini berjalan sangat baik, saya cukup memahami yang diinginkan pelatih. Kami pun sempat berdiskusi soal hasil pertandingan melawan Bali United,” ujar Yusuf.

Memuji Otavio Dutra

Pemain yang memiliki tinggi badan 194 cm itu pun sudah mulai mengenal karakter rekan setimnya, meski baru dua hari berlatih bersama.

“Saya lihat banyak pemain Indonesia yang bagus di sini, seperti pemain nomor 8 (Syahrian Abimanyu) dan nomor 24 (Resky Fandi). Otavio Dutra pun sebagai pemain yang sudah menghabiskan waktu lama di Indonesia memberikan saya dan pemain asing banyak tips. Saya senang dengan suasana tim ini,” ujar Yusuf.

Pertandingan Persija Jakarta kontra Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan kick off dilakukan pada pukul 15.30.

“Yang bisa saya lakukan sekarang adalah bekerja keras saat latihan. Saya harus bekerja sekeras mungkin agar pertandingan pada 31 Juli 2022 saya siap bermain,” ucap Yusuf. (M39)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved