Liga 1

Preview Persib Bandung vs Madura United: Kejutan dari Persib, Ciro Alves ada di Bangku Cadangan

Susunan pemain Persib Bandung dan Madura United untuk pertandingan Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (30/7/2022) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Liga Indonesia Baru
Susunan pemain Persib Bandung dan Madura United untuk pertandingan Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (30/7/2022) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Keterangan foto: (ilustrasi) Persib Bandung vs Madura United 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG -- Ada kejutan sekaligus kabar gembira bagi Bobotoh dari Persib Bandung hari ini.

Ciro Alves masuk dalam daftar pemain untuk pertandingan Persib Bandung versus Madura United pada Sabtu (30/7) sore ini, yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Meskipun hanya di daftar pemain cadangan, namun hal ini tetap saja merupakan kejutan karena pemain peyerang sayap ini diketahui masih dalam tahap pemulihan dari patah tulang bahu.

Bisa jadi pesepak bola berpaspor Brasil itu memang sudah pulih kembali, dan laga kontra Madura United ini adalah bagian dari mengembalikan stamina pertandingannya.

Pengganti Henhen

Namun hanya itu kejutannya untuk hari ini, karena Henhen Herdiana ternyata memang harus absen di laga ini karena jatuh sakit pada tengah pekan.

Penggantinya di posisi bek kanan adalah Bayu Fiqri seperti sudah diperkirakan sebelumnya. Sementara Eriyanto, yang juga biasa bermain sebagai bek kanan Maung Bandung, tercatat sebagai pemain pengganti.

Lini pertahanan Maung Bandung sore ii adalah Nick Kuipers dan Rachmat Irianto sebagai bek tengah, Bayu Fiqri bek kanan, dan Daisuke Sato bek kiri.

Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Fitrul Dwi Rustapa, dengan Reky Rahayu sebagai penggantinya.

Di lini tengah Marc Klok berduet dengan Robi Darwis sebagai gelandang bertahan, sementara Erwin Ramdani bertugas menjadi gelandang serang sekaligus penyerang sayap.

Di lini serang, David da Silva mendapat bantuan dari Ezra Walian sebagai ujung tombak kembar. Dan Frets Butuan akan membantu mereka dari sayap.

Robert Alberts, pelatih Persib, mengatakan dengan formasi ini dia berusaha meraih poin penuh, setelah hanya membawa pulang 1 poin di Pekan 1.

"Ini pertandingan penting. Sebab, ini menjadi pertandingan kandang pertama kami di Stadion GBLA setelah lima tahun. Jadi, ini kesempatan fantastis untuk kami bisa memulai Liga di Stadion GBLA dalam semangat yang terus membaik," kata Robert, yang dilansir laman resmi Persib Bandung.

Skuad Sapeh Kerrab

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved