Berita Bekasi

Disdik Kota Bekasi Pastikan PTM Tetap Berjalan di Tengah Meningkatnya Kasus Covid-19 

Jika seandainya ditemukan adanya kasus Covid-19 di Sekolah, Dinas Pendidikan Kota Bekasi sudah menyiapkan langkah antisipasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Meskipun angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi kembali mengalami peningkatan, namun kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) seluruh sekolah di Kota Bekasi masih tetap berjalan seperti biasa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan masih angka kasus Covid-19 mengalami kenaikan, namun saat ini berdasarkan data yang ada, belum ada laporan adanya siswa-siswi yang terpapar Covid-19

"Sampai saat ini untuk SD dan SMP belum ada yang laporan terkait dengan penyebaran Kasus Covid-19, belum ada laporan," kata Inayatullah, Selasa (2/8/2022).

Walaupun hingga saat ini belum ada laporan kasus Covid-19 di Sekolah, namun Dinas Pendidikan Kota Bekasi sudah melakukan langkah koordinasi dengan pihak sekolah untuk tetap meminta meningkatkan protokol kesehatan di sekolah selama kegiatan PTM berlangsung.

"Ya salah satunya yang di upayakan oleh Disdik pertama kita akan menerapkan prokes yang ketat, dengan kantin sekolah tetap kita tidak boleh dibuka dulu," katanya.

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam Hari Ini Naik Rp 4.000 Per Gram, Berikut Ini Rinciannya

Baca juga: Prilly Latuconsina Dimarahi Orangtua, Gara-Gara Beli Bando Rp 13 Juta

Baca juga: Cegah Aksi Pelecehan Seksual di Dalam Bus, Transjakarta Terapkan Tiga Cara Jitu Ini

Jika seandainya ditemukan adanya kasus Covid-19 di Sekolah, Dinas Pendidikan Kota Bekasi sudah menyiapkan langkah antisipasi.

Jika dalam satu kelas tersebut ditemukan ada siswa yang terpapar, maka kegiatan PTM dalam satu kelas Itu digantikan menjadi daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Kalo misalkan ditemukan lebih dari 5 persen, berarti dihentikan proses pembelajarannya dan digantikan oleh PJJ selama 5 hari atau 7 hari ke depan. Akan tetapi yang dihentkan ialah kelas yang terkonfirmasi aja gtu," ujarnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved