Berita Artis

Web Series Jiwa Manis Hadirkan Petualangan dan Citarasa Kuliner Khas Pulau Jawa

Sutradara dan penulis skenario, Iqbal Fadly mengatakan web series Jiwa Manis hadir mengangkat tema petualangan dan cita rasa kuliner di Pulau Jawa. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jumpa pers web series Jiwa Manis di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Industri kreatif Tanah Air kini terus berkembang sehingga melahirkan karya film, web series, hingga sinetron yang disukai oleh penonton. 

Kali ini rumah produksi Creative Goods Inc berkoloborasi dengan Honda Jakarta Center menggarap sebuah web series bertajuk 'Jiwa Manis'. 

Sutradara dan penulis skenario, Iqbal Fadly mengatakan pihaknya menghadirkan web series Jiwa Manis, yang mengangkat tema petualangan dan cita rasa kuliner di Pulau Jawa. 

"Karena di Indonesia sendiri, film atau series yang mengangkat tema makanan tradisional relatif jarang meskipun kita punya banyak sekali cerita yang bisa dieksplorikan," kata Iqbal Fadly dalam jumpa persnya di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022). 

Menurut Iqbal, kekayaan cita rasa kuliner di Indonesia patut diangkat dalam sebuah karya baik web series atau film layar lebar. 

Baca juga: Usai Penangkapan Irjen Ferdy Sambo, Tak Ada Penjagaan Ketat di Mako Brimob Kelapa Dua Depok

Baca juga: Ditempatkan di Tempat Khusus Selama 30 Hari, Mabes Polri Pastikan Ferdy Sambo Belum Tersangka

"Nuansa kuliner itu lalu kami balut dalam genre drama agar bisa lebih menghibur dan berkesan bagi audience nantinya," ucapnya. 

Selain itu, tujuan lain Iqbal mengangkat tema kuliner dan petualangan, ialah nantinya penonton memiliki destinasi wisata baru saat bepergian atau liburan. 

"Series Jiwa Manis ini bisa menginspirasi audience untuk menjelajah tempat baru, mencoba hal baru, dan lebih merayakan hidup bersama orang tersayang dengan makan bersama," ujar Iqbal Fadly

Web series Jiwa Manis menceritakan seorang pria muda bernama Alvin (Faris Nahdi), yang akan menikah beberapa hari lagi, namun merasa masih harus memecahkan misteri masa lalunya dan berdamai dengan ibunya, yang ia rasa menghambat langkahnya untuk berumah tangga. 

Kecintaan Alvin bersama ayahnya sejak kecil akan makanan tradisional menumbuhkan rasa penasarannya akan satu hal. Karena itu Alvin memutuskan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Solo. 

Baca juga: Ajukan Justice Collaborator Kliennya, Kuasa Hukum Bharada E Senin Besok ke LPSK

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam Minggu Ini Masih Stagnan, Simak Rinciannya

Dalam perjalanan tersebut, setiap pemberhentian yang ia lakukan seolah-olah menemukan serpihan misteri yang selama ini ia cari. Setiap orang yang ia jumpai, memberikannya pelajaran tentang hidup dan membantunya menyelesaikan persoalan serta keraguan untuk terus melangkah dengan berani dalam menjalani hidup ini. 

Web series Jiwa Manis dibintangi oleh Faris Nahdi, Calvin Jeremy, Abdurrahman Arif, Naura Hakim, Jessica Katharina, Imed Lasye, serta Patty Sandya. 

Series tersebut sudah bisa disaksikan di kanal youtube Honda Jakarta Center sejak Jumat kemarin, dan tayang satu episode setiap minggunya. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved