Berita Karawang

Peringati Hari Veteran Nasional, LVRI Karawang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tanggal 10 Agustus ini merupakan bentuk penghormatan serta mengenang jasa para veteran.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
DPC LVRI menggelar beragam kegiatan dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM —  Dewan Pimpinan Cabang Legium Veteran Republik Indonesia (DPC LVRI) Karawang mengelar beragam kegiatan dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2022.

Beragam kegiatan tersebut antara lain upacara, ziarah, doa bersama, dan tabur bunga di makam taman pahlawan Pancawati, Karawang.

Ketua DPC LVRI Kabupaten Karawang, Adun menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh para generasi muda masa kini, mengingat berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini para veteran juga turut dilibatkan. 

"Kegiatan ini saya harapkan dapat menjadi contoh bagi para generasi muda, dalam mengingat perjuangan para pahlawan serta para veteran yang berjuang di medan perang dalam menghadapi para penjajah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," katanya.

Sekretaris DPC LVRI Karawang Sunarno mengatakan, acara dilanjutkan dengan syukuran di kantor DPC, di Jalan Panatayuda II, Nagasari, Karawang Barat, Karawang.

Baca juga: Pemilik Nama Agus Bisa Minum Kopi Gratis di Jaringan Waringin Hospitality Hotel, Termasuk di Bekasi

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Sebut Program ADWI Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Hingga 30 Persen

Baca juga: Usai Ditetapkan Tersangka Otak Pembunuhan, Irjen Ferdy Sambo Resmi Ditahan di Rutan Mako Brimob

Sunarno juga mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan setiap tanggal 10 Agustus ini merupakan bentuk penghormatan serta mengenang jasa para veteran yang berjuang pada masa penjajahan. 

"Kami bersama melaksanakan tabur bunga serta doa bersama dengan tujuan menghormati serta mengenang jasa-jasa para veteran yang telah gugur dalam medan perang," katanya.

Ia juga menambahkan, LVRI terbentuk sejak 6 tahun lalu.

"jadi yang termasuk dalam veteran ini adalah dia yang ikut serta dalam membela negara pada masa perebutan wilayah dengan penjajahan, dan itu ada tiga, yakni PKRI (Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia), Pembela yaitu Seroja, Dwikora, Trikora dan Perdamaian yaitu yang bertugas keluar negeri seperti PBB," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved