Persib Bandung

Robert Rene Alberts Mundur dari Persib Bandung, Hatur Nuhun Abah!

Roberts Rene Alberts mengundurkan diri dari jabatan Pelatih Kepala Persib Bandung mulai Rabu (10/8/2022).

Instagram Persib Bandung
Roberts Rene Alberts mengundurkan diri dari jabatan Pelatih Kepala Persib Bandung mulai Rabu (10/8/2022), menyusul hasil evaluasi yang dilakukan Manajemen Persib atas hasil 3 laga pertama di Liga 1 musim 2022-2023, 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG - Persib Bandung tak lagi dilatih oleh Robert Rene Alberts mulai Rabu (10/8), sebab pelatih asal Belanda itu mengundurkan diri. 

Manajemen Persib memutuskan mendepak pelatih asal Belanda, yang sudah tiga musim menukangi skuad Maung Bandung, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan manajemen menytusul kekalahan telak Persib dari Borneo FC pada akhir pekan lalu.

Evaluasi dilakukan sebab Persib tak memperoleh kemenangan di 3 pertandingan pertama di Liga 1 2022/2023.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Persib hanya menorehkan satu poin lewat hasil satu kali imbang dan dua kekalahan.

Robert memulai perjalanannya bersama Persib pada tahun 2019.

Selama tiga musim bersama Persib, Robert mencatatkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim 2021/2022, di mana Persib menjadi runner up Liga Indonesia.

Mohon pengertian

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Keputusan tersebut diambil demi kebaikan bersama, khususnya Persib," ujar manajemen Persib lewat keterangan di laman resminya.

"Maka, mohon kerja sama dan pengertiannya dari Bobotoh dalam situasi sulit yang sedang Persi hadapi ini. Apalagi, bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar, meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023." Demikian kelanjutan bunyi pernyataan itu.

Sekadar informasi, Persib saat ini menduduki peringkat 17 di klasemen sementara Liga 1 musin 2022-2023. Hanya 1 tingkat di bawah tim peringkat terakhir, Persis Solo.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved