HUT Kabupaten Bekasi

Makam Pahlawan Nasional KH Noer Ali Jadi Lokasi Pembukaan Kirab Kebangsaan HUT Kabupaten Bekasi

Rute perjalanan rombongan kirab ini juga disesuaikan dari lokasi makam dan tempat-tempat bersejarah dalam perjalanan Kabupaten Bekasi.

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Yayasan Attaqwa
HUT Kabupaten Bekasi --- MemperingatI HUT KE-72 Kabupaten Bekasi, Asda I Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, melakukan tabur bunga dan menyerahkan bendera kirab Merah Putih ke pimpinan rombongan kirab di makam Pahlawan Bekasi KH Noer Ali, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --- Memeriahkan HUT ke-72 Kabupaten Bekasi, rombongan kirab Kebangsaan memulai kegiatannya dengan menyambangi terlebih dahulu lokasi makam Pahlawan Nasional Bekasi KH Noer Ali, di Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022).

Kegiatan Kirab Kebangsaan Yayasan Attaqwa di lokasi makam Pahlawan Nasional KH Noer Ali ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kabupaten Bekasi ke-72.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai keteladanan dari tokoh-tokoh yang memiliki kontribusi besar dalam proses terbentuknya Kabupaten Bekasi.

Memperingati HUT KE-72 Kabupaten Bekasi, Asda I Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, menyerahkan bendera kirab Merah Putih ke pimpinan rombongan kirab di makam Pahlawan Bekasi KH Noer Ali,  Senin (15/8/2022).
Memperingati HUT KE-72 Kabupaten Bekasi, Asda I Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, menyerahkan bendera kirab Merah Putih ke pimpinan rombongan kirab di makam Pahlawan Bekasi KH Noer Ali, Senin (15/8/2022). (Yayasan Attaqwa)

Rute perjalanan rombongan kirab ini juga disesuaikan dari lokasi makam dan tempat-tempat bersejarah dalam perjalanan Kabupaten Bekasi.

Rute perjalanan diawali dari Makam Pahlawan Nasional Al-Maghfurlah KH. Noer Alie yang berlokasi di komplek Pondok Attaqwa Putri, Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Rombongan kirab dipimpin oleh Asda I Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, yang diterima langsung oleh pimpinan Umum Yayasan Attaqwa, KH. Irfan Mas'ud Lc., MA., didampingi KH. Ahmad Masila Lc. M.M.Pd., dan jajaran pengurus YAT lainnya.

 

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Pejuang Siliwangi-PWI Karawang Gelar Kirab Merah Putih di Tugu Kebulatan Tekad

Dalam sambutannya, pimpinan umum Yayasan Attaqwa, KH. Irfan Mas'ud, Lc., MA., menegaskan bahwa pemilihan makam pahlawan nasional KH. Noer Alie sebagai awal keberangkatan rombongan kirab itu sudah tepat, karena mafhum diketahui jasa beliau sangat besar pada awal-awal terbentuknya Kabupaten Bekasi.

Hal itu juga sudah tercatat dalam lembaran sejarah perjalanan Kabupaten Bekasi.

Pada bagian lain, beliau mengharapkan spirit perjuangan, pengorbanan,  dan keteladanan yang ditunjukkan oleh KH. Noer Alie dan tokoh-tokoh lainnya bisa menjadi inspirasi bagi generasi sekarang dan akan datang dalam membangun Bekasi yang lebih maju dan sejahtera.

BERITA VIDEO : HUT KE 77 RI, ISTANA AKAN DIKEPUNG PESAWAT TEMPUR

Tak lupa pula, Kyai Irfan, atas nama Yayasan Attaqwa, mengucapkan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72.

Acara diakhiri dengan melepas rombongan kirab menuju destinasi berikutnya, yang secara simbolik dilakukan dengan penyerahan bendera kepada pimpinan rombongan kirab.

(Sumber : Info Sekretariat Yayasan At Taqqwa)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved