Berita otomotif

Toyota bZ4X dan Lexus UX300e, Dua SUV Listrik Keluaran Toyota yang Boleh jadi Pertimbangan

Dua SUV listrik keluaran Toyota yang hadir di GIIAS 2022. Salah satu varian kendaraan ini akan digunakan di KTT G20.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribunnews/Lita Febriani
Dua SUV listrik keluaran Toyota di GIIAS 2022, Toyota bZ4X dan Lexus UX300e. 

TRIBUNBEKASI.COM, TANGERANG - Kendaraan listrik digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan, karena beberapa kelebihannya.

Yang utama sih adalah tingkat polusi udara yang dihasilkannya jauh lebih kecil dari kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM), sehingga mengurangi efek rumah kaca di Bumi.

Kelebihan lainnya, dari sisi ekonomi, kendaraan listrik dianggap lebih ramah untuk pengeluaran keluarga sehari-hari, karena harga BBM dipastikan akan terus naik sebab persediannya semakin menipis.

Toyota bZ4X adalah SUV listrik berkapasitas 5 penumpang, dengan desain futuristik dari luar sampai dalam.
Toyota bZ4X adalah SUV listrik berkapasitas 5 penumpang, dengan desain futuristik dari luar sampai dalam. (Tribunnews/Lita Febriani)

 

Karena itulah para pemimpin negara di dunia semakin gencar mengampanyekan penggunaan kendaran listrik, dalam hal ini mobil listrik.

Pemimpin Indonesia juga terus-terusan menyarankan agar masyarakat beralih ke kendaraan listrik, dengan memberi contoh menggunakan kendaran listrik.

Untuk gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diadakan di Bali, Pemerintah Indonesia menggandeng Toyota untuk menyediakan mobil listrik yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut.

Tadinya Toyota Indonesia sempat berencana menjadikan SUV listrik murni bZ4X menjadi kendaraan pendukung mobilitas kegiatan G20.

Namun, beberapa waktu lalu perusahaan otomotif asal Jepang tersebut mengumumkan secara resmi model yang akan mendukung KTT G20 ialah Lexus UX 300e.

Terlepas apa alasan Toyota mengubah varian SUV listrik untuk KTT G20, tak ada salahnya Anda mengenali kedua varian ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved