Berita Bekasi

Ada Andil Ridwan Kamil di Balik Lanskap Segi Lima Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi

Lanskap segi lima di komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi rupanya rancangan Ridwan Kamil.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Deltamas
Lanskap segi lima di komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi rupanya rancangan Ridwan Kamil semasa masih berstatus mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT -- Tak hanya piawai memimpin provinsi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga dikenal sebagai arsitek handal yang telah menghasilkan berbagai bangunan megah yang menarik.

Misalnya Masjid Al-Irsyad di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, dan Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh.

Karya-karya Ridwan Kamil bahkan tersebar ke mancanegara, seperti Marina Bay Waterfront Masterplan dan Beijing Finance Street.

Arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga salah satu juri "Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara (IKN)".

 

Meski begitu, tak banyak orang yang tahu bahwa Kang Emil juga mendesain lanskap pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi beserta bentuk bangunannya.

Hal ini diungkapkan Kang Emil saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bekasi, yang merupakan rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72.

Tugas dari profesor

Dalam kesempata itu Ridwan Kamil menceritakan hal ihwal dirinya terlibat dalam mendesai komplek Pemkab Bekasi ini.

Ketika itu Wikanda Darmawijaya menjabat sebagai Bupati Bekasi, dan dia berkonsultasi dengan seorang arsitek kenamaan di ITB, yang bernama Mohammad Danisworo, mengenai rancangan komplek Pemkab Bekasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved