Persija Jakarta

Thomas Doll Puji Muhammad Ferrari, Meski Masih Muda Bek Persija ini Bermental Kuat

Muhammad Ferrari, bek muda Persija Jakarta, yang menunjukkan kinerja positif meski usianya masih muda.

Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Muhammad Ferrari, bek muda Persija Jakarta, yang menunjukkan kinerja positif meski usianya masih muda. Keterangan foto: (ilustrasi) Muhammad Ferrari juga personel Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di turnamen Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Muhammad Ferrari mendapat pujian dari Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, ketika Persija menghadapi Persikabo 1973, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8).

Pemain bek tengah yang juga Kapten di Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia itu dipercaya Thomas Doll bermain penuh dalam laga Pekan 4 Liga 1 musim ini.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyatakan Ferrari memiliki keseimbangan yang baik saat melakukan duel.

Tak hanya itu, pesepak bola berusia 19 tahun itu pun dinilai Pelatih Persija Jakarta itu memiliki mental yang patut diacungi jempol.

"Ya, Ferrari sangat positif, bagus. Dia kuat dalam berduel, dia juga punya kepribadian kuat, dan saya percaya dia punya masa depan yang cerah di sepak bola Indonesia," ungkap Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persikabo, Minggu (14/8).

Bukan pilihan pertama

Mulanya, kata Thomas Doll, Ferarri bukanlah pilihan pertama dalam pertandingan tersebut. Dia terpaksa diterjunkan karena banyak pemain Persija yang absen karena cedera dan sakit.

Seakan menjawab permasalahan Macan Kemayoran, Ferrari menunjukkan konsistensi permainan yang baik saat laga kontra Laskar Pajajaran (julukan Persikabo) tersebut.

"Kami juga bisa lihat selama latihan dia punya mental bagus, pemain yang juga dinamis, dan dia juga bisa menolong tim. Apalagi kami sekarang tidak memliki banyak bek yang bagus karena mereka absen, cedera, dan sakit," tutur Doll.

"Senang rasanya kami punya pemain bertalenta macam ini. Apalagi dia juga kuat main selama 90 menit. Intinya dia main baik di laga ini," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved