Hari Kemerdekaan RI

Tiru Semangat Para Pejuang, Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Terlebih lagi, Kabupaten Bekasi memiliki banyak pejuang yang berandil besar dalam merebut kemerdekaan di masa penjajahan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menjadi inspeksi upacara HUT RI ke-77 di Plaza Pemkab Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Pemkab Bekasi menggelar apel upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 bertempat di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8/2022).

Upacara juga dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Horison Ramadhan, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan di HUT RI ke-77 ini, pemerintah mengusung tagline 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

"Mengusung tagline pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, ini bukan hanya tema, namun merupakan keyakinan bahwa kita mampu pulih dan bangkit dari keterpurukan setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Ini saatnya kita pulih, saatnya kita bangkit," ucap Dani dalam pidatonya.

Ia menginginkan agar semangat tersebut juga diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga perekonomian menjadi seperti sedia kala sebelum pandemi.

Terlebih lagi, Kabupaten Bekasi memiliki banyak pejuang yang berandil besar dalam merebut kemerdekaan di masa penjajahan.

Baca juga: Stafsus Presiden Dukung Kirab dan Napak Tilas Peristiwa di Rengasdengklok Jadi Agenda Tiap Tahun

Baca juga: Terlambat Hadir, Puluhan ASN Batal Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI di Plaza Selatan Monas

"Saya meyakini semua dari kita punya jiwa-jiwa pejuang dan spirit para pejuang untuk lebih berani seperti tagline Bekasi Makin Berani. Pada momentum HUT RI kali ini, mari kita bangkitkan kemauan dan asa untuk semakin maju. Perbuatan kecil apabila kita lakukan akan membuahkan hasil. Apabila yakin, pasti akan nyata," tuturnya.

Dani mencontohkan seperti pada saat penyelenggaraan rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Bekasj ke-72 kemarin. Meski minim anggaran, namun tetap bisa terlaksana.

"Semua rangkai HUT kabupaten Bekasi dan RI, hanya beberapa yang teranggarkan tapi dengan kerja keras, semua bisa dilakukan," kata Dani. 

BERITA VIDEO : PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved