Berita Duka

Sosok Hermanto Dardak Dimata Emil Dardak: Suka Kerja, Setelah Punya Cucu Baru bisa Menikmati Hidup

Namun semenjak memiliki cucu, kepribadian dari Hermanto Dardak pun sedikit berubah menjadi orang yang menikmati hidupnya.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Keluarga dan kerabat menabur bunga di pusara makam Hermanto Dardak, ayah dari Emil Dardak, yang meninggal dunia dan dimakamkan di TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). 

TRIBUNBEKAS.COM --- Emil Dardak memandang sosok ayahnya, Hermanto Dardak, adalah orang yang kaku, namun penyayang sama cucu-cucunya.

"Almarhum Hermanto Dardak sebenarnya orang bilang tuh kaku, tetapi di sisi lain beliau adalah seorang yang senang dengan cucunya," ungkap Emil Dardak saat ditemui oleh awak media di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).
 
Dirinya mengetahui ayahnya adalah seorang yang benar-benar suka bekerja.

Emil Dardak sering dicekoki almarhum ayahanda tentang infrastruktur, TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). 
Emil Dardak sering diajarkan oleh almarhum ayahanda tentang infrastruktur saat ditemui awak media usai pemakaman di TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).  (Wartakota/Leon)

"Kami tahunya dia itu cuma urusannya workaholic saja kerjaannya," tuturnya.

Namun semenjak memiliki cucu, kepribadian dari Hermanto Dardak pun sedikit berubah menjadi orang yang menikmati hidupnya.

"Cuma saat punya cucu, ternyata dia bisa enjoy life, senang cucunya beli mainan," ucap Emil Dardak.

Baca juga: William Tandiono, Menantu Konglomerat Dato Sri Tahir, Meninggal Dunia, Dimakamkan di San Diego Hills

Politisi berusia 38 tahun ini bercerita bahwa sewaktu masih kecil selalu disuruh untuk berjalan-jalan sendiri saat sedang berada di luar kota maupun luar negeri.

"Dahulu diajak ke luar kota atau ke luar negeri, saya disuruh jalan sendiri. Padahal saat itu saya masih Sekolah Menengah Pertama (SMP)," terangnya.

Menurutnya, sang ayah adalah tipikal orang yang cuek, namun kehadiran cucu-cucunya justru membuat Hermanto Dardak sangat menyayanginya.

BERITA VIDEO : BASUKI HADIMULJONO PIMPIN LANGSUNG PEMAKAMAN HERMANTO DARDAK

 

"Jadi modelnya adalah cuek, tetapi sama cucu mau," ungkap Emil.

"Jadi, saya melihat fase-fase beliau sejak dari kecil hingga sekarang," pungkasnya. 

Tetangga gemetar dan lemas

Meninggalnya Hermanto Dardak menyisakan kepiluan yang mendalam bagi para tetangganya di Komplek Bina Marga RT 13 / RW 03 Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved