Liga 1

Thomas Doll Sebut Gol Yusuf Hellal sebagai Gol yang Indah

Thomas Doll senang karena Yusuf Helal akhirnya cetak gol bagi Persija Jakarta, dan membuat 1 assist.

Warta Kota/Alfarizy Fadhilah
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kedua dari kanan) menyakan bangga kepada Abdulla Yusuf Helal (paling kanan), dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Rans Nusantara FC, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM, BOGOR - Thomas Doll senang akhirnya publik yang sempat mempertanyakan kinerja Abdulla Yusuf Helal bisa melihat sendiri kecakapan pemain depan Persija Jakarta itu.

Yusuf Helal mencetak 2 gol dan membuat 1 assist sehingga Persija Jakarta berhasil mengamankan 3 poin dari laga tandang kontra Rans Nusantara FC di Pekan 5 Liga 1 2022/2023.

Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Jawa Barat itu, Hanno Behrens dkk menang 3-0 atas The Prestige Phoenix - julukan Rans Nusantara FC, Sabtu (20/8).

Gol-gol Persija dibukukan oleh Hanno Behrens (14') dan brace (2 gol) Abdulla Yusuf Helal yang berselang 3 menit satu sama lain.

"Saya senang dengan Yusuf karena sebelumnya ada yang bertanya (jurnalis), menanyakan mengenai performa Yusuf," kata Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan.

"Saya senang akhirnya dia bisa mencetak dua gol, dia juga mencetak gol yang indah," lanjutnya.

Lapangan buruk

Secara keseluruhan, pelatih asal Jerman itu puas dengan penampilan anak didiknya di pertandingan kali ini, meski beberapa kali mereka kehilangan peluang.

Thomas Doll berpendapat, Macan Kemayoran - julukan Persija, sebenarnya bisa menambah pundi-pundi gol jika kondisi lapangan bersahabat.

"Kami bermain baik di babak pertama. Dengan banyak kesempatan untuk kami seharusnya bisa mencetak banyak gol jika lapangan dalam kondisi baik," ungkap Doll.

"Dapat dilihat lompatan bola beberapa kali menghilangkan peluang. Yusuf dan Hanno banyak mendapatkan peluang lewat umpan silang," lanjutnya.

Dengan hasil pertandingan Pekan 5 tersebut, kini Persija Jakarta melejit ke peringkat 7 klasemen sementara Liga 1, melewati Arema Malang dan Persib Bandung.

Macan Kemayoran mengemas 8 poin dari hasil dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kekalahan.

Sementara, The Prestige Phoenix makin terperosok ke dasar tabel klasemen sementara dengan menduduki peringkat ke-17.

Klub debutan Liga 1 itu baru mengoleksi dua poin hasil dari 2 kali seri dan 3 kali kalah. (M39)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved