Bulutangkis

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Anthony Ginting Atasi Pebulutangkis Mauritius dalam waktu 29 Menit

Anthony melaju ke babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis, setelah menang atas Georges Julien Paul.

Media Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting saat menjalani pertandingan babak 32 besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Selasa (23/8/2022). Anthony melaju ke babak 16 Besar setelah menang atas Georges Julien Paul. 

TRIBUNBEKASI.COM, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting melaku ke babak 16 Besar nomor Tunggal Putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, setelahvmelewati babak 32 Besar dengan mulus, Selasa (23/8).

Dalam laga di Lapangan 4 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Anthonya menyingkirkan wakil Mauritius, Georges Julien Paul dalam waktu 29 menit.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menang dua gim langsung, 21-10, 21-16 dari Paul, yang menempati peringkat 104 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sukses melewati dua pertandingan dengan catatan positif, Anthony menyatakan tak ingin jemawa dalam menatap pertandingan selanjutnya.

"Besok ada jeda satu hari bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan. Latihan tentunya untuk siap-siap lawan Gemke atau Shi Yu Qi," kata Anthony.

"Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus," lanjutnya.

Lawan Shi Yu Qi

Belakangan diketahui bahwa besok Anthony akan bersua Shi Yu Qi, yang tadi memenangi laga kontra Rasmus Gemke dengan skor 21-13, 21-16

Pebulutangkis wakil Tiongkok itu memang baru kembali ke kancah pertandingan, dan Anthony siap tampil maksimal di laga tersebut.

"Kan dia baru comeback jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu pertandingannya seperti apa. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik, dan strategi di lapangan," ujar Anthony.

Kemarin, Senin (22/8), Anthony melewati babak 64 Besar dengan sedikit kejutan, karena diajak bermain rubber game oleh pebulutangkis Brasil peringkat 50 BWF, Ygor Coelho.

Namun Anthony bisa memenangi laga itu dengan skor 13-21, 21-15, 21-12. (M39)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved