Berita Bekasi

Razia Miras Polres Metro Bekasi Sita 1.577 Botol Berbagai Merek

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan bahwa razia miras ini digelar secara serentak di 9 Polsek di Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Polres Metro Bekasi Kota
Jajaran petugas kepolisian Polres Metro Bekasi Kota melakukan razia minuman keras di beberapa titik di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI SELATAN — Jajaran Polres Metro Bekasi Kota menggelar razia minuman keras (miras) secara serentak, Senin (22/8/2022) malam.

Ribuan botol minuman keras pun berhasil disita petugas kepolisian dari berbagai tempat.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan bahwa razia miras ini digelar secara serentak di 9 Polsek di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan razia miras ini, diungkapkan Kompol Erna Ruswing Andari tak lain guna menekan peredaran miras di wilayahnya.

Sebab, miras juga merupakan salah satu penyebab timbulnya aksi kejahatan, dimana para penggunanya akan terpengaruhi hingga melakukan hal yang melanggar aturan.

Baca juga: Perumdam Tirta Tarum Tunggak Listrik, DPRD Karawang Minta Evaluasi Sistem Kerja

Baca juga: Terus Anjlok, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi, Selasa Ini Kembali Turun, Simak Daftarnya

"Kita meminimalisir peredaran miras di wilayah Kota Bekasi. Hal ini tentunya sebagai bentuk memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Bekasi tetap kondusif dari peredaran miras," kata Kompol Erna Ruswing Andari, Selasa (23/8/2022).

Diungkapkan oleh Kompol Erna Ruswing Andari, ribuan botol miras yang berhasil di sita didapat dari beberapa titik lokasi penjual miras secara ilegal.

Kurang lebih menurut Kompol Erna Ruswing Andari ada sebanyak 1.577 botol miras berbagai merek, 10 liter miras oplosan dan 4 liter Biang miras.

"Nantinya miras-miras itu akan kita musnahkan, miras sebagai salah satu pemicu awal terjadinya tindak pidana atau kekerasan, untuk itu kita gencar melakukan operasi miras ini," katanya.

Dikatakan Kompol Erna Ruswing Andari, miras yang berhasil disita petugas mempunyai kadar alkohol lebih dari 10 persen.

Baca juga: Davina Karamoy Bahagia Ulang Tahunnya Selalu Dirayakan Seluruh Masyarakat Indonesia

Baca juga: Street Race Kemayoran Digelar Akhir Pekan Ini, Diramaikan 20 Klub Sepeda Motor dengan 500 Peserta

Maka dari itu, Kompol Erna Ruswing Andari meminta kepada masyarakat agar perlu memahami regulasi aturan peredaran atau konsumsi minuman beralkohol.

"Kami imbau kepada masyarakat maupun penjual minuman keras agar memahami aturan yang ada. Tentunya, kegiatan seperti ini akan terus kami gencarkan sebagai langkah meminimalisir peredaran minuman keras," ucapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved