Bulutangkis

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Fajar/Rian ingin Hasil Berbeda dari Kejuaraan Dunia 2019

Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak Semifinal nomor Ganda Putra Kejuaraan Dunia 2022.

Media Humas PBSI
Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak Semifinal nomor Ganda Putra Kejuaraan Dunia 2022, setelah mengalahkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy, Jumat (26/8/2022), dengan skor 21-11, 21-16. 

TRIBUNBEKASI.COM, TOKYO - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kembali menembus babak Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Hal ini berkat kemenangan atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, pada Jumat (26/8), dengan skor 21-11, 21-16.

Kemenangan atas Lane/Vendy ini setidaknya memastikan Fajar/Rian mengulangi hasil di Kejuaraan Dunia 2019, di mana mereka juga berhasil menembus babak Semifinal.

Hanya saja ketika itu mereka hanya menyabet medali perunggu, karena perjalanan mereka terhenti di babak Semifinal, dikalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Uniknya, tahun ini situasinya ibarat deja vu, Fajar/Rian kembali akan bertemu The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

Namun saat ini Fajar/Rian ingun meningkatkan jenis medali yang akan diperoleh.

"Kami sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kami mau upgrade medali, kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan kami bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi," ucap Fajar.

"Untuk besok kami tidak mau lengah lagi karena di tahun 2019 kami kalah melawan Ahsan/Hendra, senior kami. Di Semifinal kami coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi," sambung Rian.

Pada pertandingan babak perempatfinal yang berlangsung selama 29 menit tadi, Fajar/Rian mengatakan mereka mendapat keuntungan.

Faktor yang semula sempat mengganggu pola permainan di pertandingan sebelumnya, kini malah menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka.

"Pertama mengucap alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami diuntungkan dengan kondisi lapangan, yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Fajar.

"Di gim pertama kami posisinya menang angin dan sangat nyaman untuk bermain menyerang. Di gim kedua karena kami sudah menang di gim pertama, jadi bisa lebih rileks dan menikmati pertandingan," lanjutnya.

Partai ulangan Semifinal antara Fajar/Rian melawan Ahsan/Hendra dipastikan terjadi besok, sebab Ahsan/Hendra berhasil mengatasi perlawanan MR Arjun/Dhruv Kapila asal India.

"Setiap pertandingan tetap fokus siapapun lawannya. Selama kami fokus, Insyaallah bisa," tutup Fajar.

(Alfarizy AF/M39)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved