Berita Artis

Kepikiran Mati, Irfan Hakim Beli Lahan Makam dan Kain Kafan Sendiri

Irfan Hakim menyadari langkahnya menyiapkan makam keluarga, kain kafan, hingga keranda mayat adalah hal yang aneh dan seram. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Irfan Hakim ketika ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (29/8/202022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Presenter Irfan Hakim melakukan suatu hal yang bagi sebagian orang agak aneh hingga kemudian menjadi sorotan publik belakangan ini.

Seperti diketahui, Irfan Hakim jadi perbincangan karena telah mengunggah cerita tentang persiapan dirinya untuk menanti ajal dalam hidup. 

Irfan Hakim mengaku sudah menyiapkan lahan makam hingga kain kafan yang nantinya akan digunakan saat dirinya meninggal dunia. 

Irfan Hakim membenarkan soal kabar dirinya sudah menyiapkan makam dan kain kafan untuk diri sendiri, yang akan digunakan ketika dirinya sudah meninggal dunia. 

"Iya gua sudah menyiapkannya (makam dan kain kafan). Bahkan sampai gue tiduran di sana. Sudah dibikinin juga jalanan batunya," kata Irfan Hakim ketika ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (29/8/202022). 

Baca juga: Sembari Menangis Ceritakan Pengalamannya Menikah, Dewi Perssik: Saya Hanya Butuh Disayang

Baca juga: SIM Keliling Karawang Selasa 30 Agustus 2022 di Mal Cikampek, Berikut Persyaratannya

Pria yang kini berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa lahan pemakaman itu berada di area pegunungan yang menjadi komplek pemakaman untuk dirinya dan keluarga. 

Alasan sudah menyiapkan makam dan kain kafan karena Irfan Hakim mengaku punya ketakutan kalau dirinya tiba-tiba pergi meninggalkan dunia. 

"Intinya tahu diri dengan kemampuan saya seperti apa. Kan manusia itu ada muda, tua, hidup dan mati. Jadi ya itu salah satu bentuk kesiapan gue " ucap pemilik nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah itu. 

Pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 itu sudah lama menyiapkan makam untuk dirinya dan keluarga dan akan dimakamkan di sana saat ia sudah meninggal dunia. 

"Jadi gue akan dimakamkan di situ, gue juga sudah siapin kain kafan, tutup keranda. Alesannya karena enggak mau ngerepotin orang. Cuma minta tolong aja  nanti mandiin, kafanin, dan makamin,'' jelasnya 

Baca juga: SIM Keliling Bekasi Selasa 30 Agustus 2022 di Mega Bekasi Hypermall Hingga Pukul 10.00 WIB

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: PT Tirta Alam Segar di Cibitung Buka Lowongan Staf Produksi, Ini Syaratnya

Irfan Hakim menyadari langkahnya menyiapkan makam keluarga, kain kafan, hingga keranda mayat adalah hal yang aneh dan seram. 

"Memang agak seram sih, tapi ya itu kan pasti terjadi. Yang ditanya tinggal untuk apa sepanjang hidup kita ini. Gue pengin lakuin banyak hal, sehingga di saat itu tiba, sudah banyak yang gue lakukan ke banyak orang," jelasnya. 

Irfan Hakim tidak semata-mata mencari pahala yang berarti saat membangun makam keluarga di atas gunung. 

"Mudah-mudahan jadi amal jariyah gue juga," ujar Irfan Hakim. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved