Persib Bandung

Empat Kiper di 8 Laga, Rotasi Kiper di Persib Bandung Tinggi karena Sebab ini

Rotasi kiper Persib Bandung sangat tinggi, dan skuad berjuluk Maung Bandung ini telah memainkan 4 kiper dalam 8 laga awal di kompetisi Liga 1.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Persib.co.id
Rotasi kiper Persib Bandung sangat tinggi, dan skuad berjuluk Maung Bandung ini telah memainkan 4 kiper dalam 8 laga awal di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Keterangan Foto: (Ilustrasi) I Made Wirawan, kiper kawakan Persib Bandung. 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG -- Persib Bandung mungkin adalah satu-satunya tim Liga 1 Indonesia yang sudah menggunakan 4 kiper untuk 8 pertandingan awal musim 2022-2023.

Sebagaimana dilansir laman Liga Indonesia Baru (LIB), sampai Pekan 8 pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 dilakoni, Persib Bandung telah memainkan empat penjaga gawang yang dimilikinya.

Skuad berjuluk Maung Bandung ini sudah memainkan Fitrul Dwi Rustapa, Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan terakhir Reky Rahayu.

Meski rotasi terus dilakukan, namun tetap saja gawang Persib selalu kebobolan.

Dalam 8 pekan, Persib adalah salah satu tim di BRI Liga 1 2022/2023 yang punya jumlah kebobolan terbanyak dengan 19 gol disusul Rans Nusantara FC yang juga punya jumlah kebobolan yang sama.

Alasan rotasi

Luizinho Passos, pelatih penjaga gawang Persib, mengungkapkan alasan dia selalu merotasi penjaga gawang.

Katanya, situasi ini berkaitan dengan mental. Saat kebobolan terlalu banyak, tentu tidak baik untuk seorang penjaga gawang. Passos harus peka untuk itu dan memberi kesempatan kepada kiper lainnya.

“Empat penjaga gawang sudah bermain. Saya melakukan rotasi karena ini momen yang tepat. Kami banyak kemasukan gol dan keempat kiper punya perbedaan mental, sehingga yang lain butuh istirahat mengembalikan mental mereka. Karena kemasukan banyak gol tidak bagus untuk mentalitas mereka,” kata Passos.

Pada pertandingan terakhir, melawan Rans Nusantara FC, Passos mempercayakan gawang kepada Reky Rahayu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved