Timnas Indonesia

Peran Muhammad Ferrari dan Nico Alfriyanto dalam Kemenangan Indonesia U-19 atas Vietnam U-19

Determinasi yang ditunjukan para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam laga kontra Vietnam U-19.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Alfarizy Fadhilah
Muhammad Ferrari mencetak gol sehingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam laga kontra Timnas Vietnam U-19, Minggu (18/9/2022). Keterangan foto: (ilustrasi) Konferensi pers Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan Indonesia vs Myanmar, Minggu (10/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga. Keterangan foto: (kiri ke kanan) Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan. 

TRIBUNBEKASI.COM, SURABAYA -- Dua pemain muda Persija Jakarta berperan besar dalam 2 gol yang meloloskan Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Dalam pertandingan kontra Vietnam U-19, Minggu (18/9) malam, Muhammad Ferrari mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2, dan Alfriyanto Nico memberi assist untuk gol Rabbani Tasnim, yang menjadi gol kemenangan Indonesia atas Vietnam.

Catatan bagi Ferrari, upayanya menghentikan pemain Vietnam malah menghasilkan gol ke-2 Vietnam semalam.

Namun kesalahannya ditebus dengan mencetak gol ke-2 Indonesia dari situasi sepak pojok.

Sebagaimana dilansir laman PSSI, Timnas Indonesia U-20 sukses lolos ke babak putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan, setelah mengalahkan Vietnam U-19 dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tiga gol kemenangan tim U-20 Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85'.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Apalagi mampu membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-2 menjadi 3-2.

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun saya mengakui para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan, sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," kata Shin Tae-yong.

Berkembang

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai Muhammad Ferrari dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved