Berita Bekasi

Hingga Kini, Sebanyak 64 Ribu KPM di Kota Bekasi Sudah Terima BLT BBM

Bagi KPM yang belum menerima bantuan, maka BLT BBM akan disalurkan secara bertahap mulai Rabu (21/9/2022) hingga Jumat (30/9/2022) mendatang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Deputi Eksekutif General Manager Pos Indonesia, Kota Bekasi, Anton Chrisna Sutantyo. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI TIMUR  — Deputi Eksekutif General Manager PT Pos Indonesia, Kota Bekasi, Anton Chrisna Sutantyo mencatat hingga saat ini sudah ada 64.376 keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Bekasi yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

Diungkapkan oleh Anton Chrisna Sutantyo, sebanyak 64 ribu KPM yang sudah menerima BLT BBM itu, merupakan sebagian dari jumlah total 79.584 KPM di Kota Bekasi yang tercatat sebagai penerima bantuan terkait kenaikan harga BBM.

"Adapun jumlah alokasi untuk Bekasi Kota ini berjumlah 79.584, sampai dengan tadi malam itu sudah terserap 64.376 KPM," kata Anton, Selasa (20/9/2022).

Anton Chrisna Sutantyo menambahkan, masih ada 15 ribu sekian yang masih belum menerima bantuan tersebut.

Bagi KPM yang belum menerima bantuan, maka BLT BBM akan disalurkan secara bertahap mulai Rabu (21/9/2022) hingga Jumat (30/9/2022) mendatang.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Besok Terakhir, PT Glico Manufacturing Indonesia Butuh Operator Produksi

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: PT Niramas Utama (INACO) di Tambun Selatan Bekasi, Butuh Head Area Madiun

Baca juga: Almarhum Azyumardi Azra Dimakamkan Secara Militer, Keluarga Tak Kuasa Menahan Air Mata

"Jadi masih ada sisa 15.208 atau pencapaian 80 persen. Sisanya yang 15 ribu sekian itu nanti bertahap sampai dengan tanggal 30 nanti," katanya.

Menurut dia, bantuan BLT BBM ini diberikan hingga 5 tahapan, sementara saat ini sudah mencapai 4 tahap dimana, ke empat tahapan itu menerima sebanyak Rp 500 ribu dengan rincian Rp 300 ribu merupakan BLT BBM dan Rp 200 ribu BPNT.

"Kemudian ada lagi yang tahap 5 itu hanya Rp.300 ribu karena yang diberikan hanyalah BLT BBM tanpa ada tambahan sembakonya atau BPNT," ujarnya.

Anton Chrisna Sutantyo mengatakan juga telah membuat pos pengaduan bagi warga terkait masalah BLT BBM, sehingga bagi masyarakat yang mengalami kendala terkait penerimaan bantuan BLT BBM itu, bisa mendatangi kantor Pos Kota Bekasi.

"Kita sudah siapkan pelayanan pengaduan, misalnya beliau belum dapet undangan kemudian kami akan track dia di wa yang kami dapatkan dari Kemensos. Kalo ada disitu, namun jika undangan belum diterima akan bisa kami proses," ucapnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved