Berita Bekasi

Ini Daftar 11 Kepala Dinas yang Dirotasi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

Pelantikan itu merupakan bagian dari rotasi dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja sehingga pejabat definitif lebih leluasa ambil kebijakan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik 11 pejabat eselon IIb yang akan menduduki jabatan definitif di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Bekasi.

Dani Ramdan menjelaskan pelantikan tersebut merupakan bagian dari rotasi dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja sehingga pejabat definitif bisa lebih leluasa mengambil kebijakan.

"Tadi kami lakukan pelantikan yang sifatnya rotasi untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) ada 11 orang dari posisi-posisi yang baru sehingga sekarang sudah diisi yang kosong jabatannya," kata Dani saat ditemui di Kompleks Pemkab Bekasi, Senin (26/9/2022).

Beberapa pejabat yang dilantik sebelumnya telah melalui proses uji kompetensi yang dilakukan sejak masa kepemimpinan Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.

Namun demikian, pihaknya cukup lama menunggu kelengkapan administrasi mengenai rekomendasi dan persetujuan dari pemerintah pusat sehingga pelantikan baru bisa dilakukan pada hari ini.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PMA Jepang Bidang Tekstil dan Pertenunan Butuh Operator Produksi

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: Perusahaan PMA Spare Part Otomotif di Tambun Selatan, Butuh Staf Akunting

Ada pun 11 pejabat yang dirotasi yakni,

1. Sri Enny Mainiarti yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bekasi, dilantik menjadi Kepala Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

2. Iwan Ridwan yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

3. Juhandi yang awalnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebasbangpol) Kabupaten Bekasi, dilantik menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Kabupaten Bekasi.

4. Iyan Priyatna yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kabupaten Bekasi, dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi.

5. Henri Lincoln yang awalnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, diangkat menjadi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Nyanyikan Sountrack Film Ada Apa Dengan Cinta, Melly Goeslaw Ajak Penonton Pestapora Bernostalgia

Baca juga: Stagnan, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi, Senin Ini Masih Rp 932.000 Per Gram, Ini Daftarnya

6. Ida Farida yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kabupaten Bekasi.

7. Rahmat Atong yang awalnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Kabupaten Bekasi, dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi.

8. Abdur Rofiq yang awalnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bekasi.

9. Entah Iswanto yang awalnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Kabupaten Bekasi, dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bekasi.

10. Encep Supriatin Jaya yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebasbangpol) Kabupaten Bekasi.

11. Muchlis yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved