Berita Kriminal

Rizky Novyandi Achmad, Bapak yang Habisi Nyawa Anak Sendiri, Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Dalam kasus pembunuhan yang menggemparkan warga ini, Rizky Novyandi Achmad menjadi tersangka pelaku tunggal.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Cahya Nugraha
Rizky Novyandi Achmad (kiri berpeci putih-red), tersangka tunggal kasus pembunuhan terhadap anak di bawah umur, saat mengikuti rekonstruksi, Kamis (24/11/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Rizky Novyandi Achmad, yang tega menghabisi nyawa anaknya sendiri di Kluster Pondok Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat pada awal November lalu (1/11/2022), kini dijerat dengan pasal 340 KUHP, yakni pembunuhan berencana. 

Dalam kasus pembunuhan yang menggemparkan warga ini, Rizky Novyandi Achmad menjadi tersangka kasus pembunuhan dan sebagai pelaku tunggal.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar usai rekonstruksi. 

Kombes Imran Edwin Siregar menuturkan bahwa hasil dari rekonstruksi hari ini, Kamis (24/11/2022) telah disepakati penyidik Polres Metro Depok bersama Kejaksaan Negeri Kota Depok bahwa pelaku dikenakan pasal 340 KUHP. 

"Hasil rekonstruksi, kesepakatan penyidikan dan kejaksaan pelaku akan dikenakan 340, sebab ada jeda waktu pelaku menyiapkan senjata," ungkap Kombes Imran Edwin Siregar

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum yang turut hadir dalam rekonstruksi, Alfa Dera menuturkan bahwa rekonstruksi berjalan lancar sebagaimana mestinya. 

BERITA VIDEO : KESAKSIAN TETANGGA LIHAT ANAK DAN ISTRI DIBUNUH SUAMI

"Sinergi yang baik antara Kejari dan Polres Metro Kota Depok sehingga rekonstruksi berjalan dengan lancar. Bersama penyidik dan JPU kami menemukan ini mengarah ke 340 KUHP, yakni pembunuhan berencana," ungkapnya

Ia juga menambahkan hal ini didasari pada adanya persiapan untuk mempersiapkan senjata. 

"Kemudian berdasarkan temuan kami melihat pelaku 2x mendatangi korban yang meninggal dunia untuk melakukan pembacokan, dari temuan ini kami berkesimpulan untuk menerapkan 340 KUHP," tutupnya. 

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Karawang Canangkan Setiap Desa Wajib Memiliki Bank Sampah

Baca juga: Korban Gempa di Kampung Selaeurih Cianjur Masih Minim Bantuan, Tenda Darurat Dibangun Seadanya

Ada 19 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi ini.

Semua adegan dimulai dari Rizky Novyandi Achmad cekcok dengan istrinya, sampai dengan saat Rizky Novyandi Achmad tega menghabisi nyawa anaknya berinisial K (11) dan membuat istrinya, Nila, kritis dengan sejumlah luka bacokan di tubuhnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno menuturkan bahwa setidaknya ada 5 bacokan yang mengarah ke istri. 

"Ada lima bacokan yang mengarah kepada istri," ungkap Yogen, Rabu (9/11/2022) saat menjalani Prarekonstruksi

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved