Berita Bencana

Sebanyak 5 Unit Rumah di Babelan Bekasi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Kepolsek Bebelan, Kompol Sutrisno membenarkan insiden angin puting beliung yang menerjang wilayah Babelan pada Sabtu 26 November 2022 pukul 18.00 WIB

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Sebanyak lima rumah di Kelurahan Kebalen, Bebelan, Bekasi rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (26/11/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, BABELAN — Lima rumah di Kelurahan Kebalen, Bebelan, Bekasi rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (26/11) malam kemarin. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Kapolsek Babelan, Kompol Sutrisno membenarkan insiden angin puting beliung yang menerjang wilayah Babelan pada Sabtu 26 November 2022 pukul 18.00 WIB kemarin.

Menurut Kompol Sutrisno ada 5 Kepala Keluarga yang terdampak akibat kejadian itu.

"Benar, terdapat 5 KK yang terdampak kerusakan atap rumah roboh dan genting berterbangan," kata Kompol Sutrisno, Minggu (27/11/2022).

Diungkapkan Kompol Sutrisno, Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi langsung melakukan pengecekan bersama Damkar Kecamatan Babelan dan PLN Kecamatan Babelan atas peristiwa tersebut.

BERITA VIDEO: ANGIN PUTING BELIUNG RUSAK RUMAH WARGA DI BABELAN, MASTUTI MENJERIT TAKUT ANAKNYA TERBAWA BADAI

Tak hanya menyebabkan rumah rusak, angin puting beliung juga menyebabkan adanya pohon tumbang.

"Personel Polsek Babelan dibantu personel PLN dan Petugas Damkar Kecamatan  Babelan melakukan pembenahan. Karena banyak saluran listrik yang putus dan pohon tumbang. Namun tidak ada yang mengungsi dan tidak ada korban jiwa," katanya.

Menurut Kompol Sutrisno, ada lima rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kesuksesan Sail Tidore 2022 Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Maluku Utara

Baca juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi Buka Posko Peduli

Dua diantaranya berada di Kp Kebalen RW 13, dan tiga diantaranya di Perumahan Balinda Bebelan RW 008, sementara beberapa rumah lainnya hanya kerusakan material kecil.

"Untuk jumlah total kerugian akibat bencana itu diperkirakan kurang lebih Rp. 29.700.000," ucapnya.

Rusak 20 Unit Rumah

Sebelumnya diberitakan sebanyak 20 rumah mengalami kerusakan ringan akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi pada Rabu (23/11/2022) lalu.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rahmat menjelaskan kerusakan ringan pada rumah warga mayoritas terjadi di bagian atap akibat bencana tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved