Berita Jakarta

Usai Anjlok, Commuterline Rute Manggarai-Tanah Abang dan Sebaliknya Telah Normal Kembali

Kereta Commuterline yang anjlok di perlintasan Manggarai-Tanah Abang telah berhasil dievakuasi pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 13.05 WIB.

Editor: Ichwan Chasani
Instagram Commuterline
Ilustrasi KRL, Commuterline, Stasiun Manggarai. 

TRIBUNBEKASI.COM — PT KAI Commuter memastikan perjalanan KRL commuterline rute Manggarai-Tanah Abang dan sebaliknya sudah kembali berjalan normal usai adanya rangkaian yang anjlok, Minggu (27/11/2022) pagi. 

Kereta Commuterline yang anjlok di perlintasan Manggarai-Tanah Abang telah berhasil dievakuasi pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 13.05 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menegaskan bahwa usai evakuasi rangkaian kereta yang anjlok itu, commuterline rute Manggarai-Tanah Abang dan sebaliknya sudah kembali berjalan normal sesuai kecepatan yang diizinkan.

"KAI Commuter masih melakukan rekayasa pola operasi dengan menjalankan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke, perjalanannya hanya sampai Angke untuk selanjutnya kembali ke Cikarang/Bekasi-Angke," ujar Anne dalam keterangan resminya, Minggu (27/11/2022).

Sedangkan untuk perjalanan commuterline Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran.

BERITA VIDEO: VIRAL VIDEO PENUMPANG JATUH KE BAWAH PERON DI STASIUN MANGGARAI, NETIZEN IKUT DEG-DEGAN

Anne Purba menambahkan, KAI Commuter saat ini masih melakukan perbaikan prasarana perkeretapian di Lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat terkendala serta masih dilakukan uji coba pelayanan.

"Uji coba ini untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan. KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan commuterline pada lintas tersebut," pungkasnya.

Alami gangguan

Sebelumnya diberitakan, KRL Commuterline Jabodetabek mengalami gangguan karena adanya rangkaian kereta yang anjlok dari rel. Akibatnya perjalanan penumpang KRL di stasiun Manggarai mengalami gangguan.

"KRL anjlok di sekitar Sudirman dan stasiun Manggarai," kata Sintia, seorang penumpang saat dikonfirmasi, Minggu(27/11/2022).

KRL Commuterline tersebut anjlok saat hendak masuk di stasiun Manggarai dari arah stasiun Sudirman sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Perpanjangan SIM Kabupaten Bekasi Senin, 28 November 2022, di Dua Lokasi Satpas, Cek Syaratnya

Baca juga: SIM Keliling Karawang Senin, 28 November 2022 di Pos Lantas Dawuan Cikampek Hingga Pukul 15.00

Pantauan di akun instagram @dramakrlcommuterline, imbas adanya KRL anjlok tersebut, terjadi penumpukan penumpang di stasiun Manggarai.

Penumpang terlihat padat di peron dan tangga stasiun Manggarai.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved