Berita Karawang

Muspika Ciampel Temukan Gambar-gambar Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi di Kampung Cikeruh

Muspika Ciampel mendatangi rumah yng disebut-sebut sebagai lokasi pembuatan video Ratu Adil Imam Mahdi yang viral di Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Dok. Pemkab Karawang
Sebuah rumah di Kampung Cikeruh RT28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang didatangi Muspika Ciampel pada Selasa (29/11/2022), karena disebut-sebut sebagai lokasi pembuatan video Ratu Adil Imam Mahdi yang viral di Karawang. Keterangan foto: Rombongan Muspika menemukan rumah itu tak ada penghuninya, tapi ada sejumlah whiteboard dengan gambar dan tulisan kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Kampung Cikeruh RT28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang mendadak jadi perhatian Muspika Karawang, gara-gara video soal Ratu Adil Imam Mahdi dalam video yang viral di media sosial.

Video itu sendiri berisi pengakuan sepasang perempuan dan pria lanjut usia, yang menyebut diri mereka sebagai Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan.

Penelusuran polisi, video itu diunggah dari sebuah rumah di Kp Cikeruh RT 28/13 Dusun Liosari Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel.

Sebuah rumah di Kampung Cikeruh RT28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang didatangi Muspika Ciampel pada Selasa (29/11/2022), karena dibut-sdebut sebagai lokasi pembuatan video Ratu Adil Imam Mahdi yang viral di Karawang.
Sebuah rumah di Kampung Cikeruh RT28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang didatangi Muspika Ciampel pada Selasa (29/11/2022), karena dibut-sdebut sebagai lokasi pembuatan video Ratu Adil Imam Mahdi yang viral di Karawang. (Dok. Pemkab Karawang)

 

Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri, dalam keterangan tertulis menyampaikan bahwa pada Selasa 29 November 2022 pukul 12.30 WIB sampai 15.00 WIB, Muspika Ciampel yang terdiri dari Kasi Trantib Ciampel, Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel, Babinsa, dan aparat Desa Mulyasejati, didampingi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, mendatangi rumah yang diduga menjadi lokasi yang disebutkan dalam video tersebut.

Namun saat mereka datang, pemilik rumah tidak ada di tempat.

Rombongan Muspika hanya menemukan tumpukan pakaian dan sejumlah whiteboard dengan gambar dan tulisan Saung Agung dan Kerajaan Kutatandingan.

Penggarap kebun pisang

"Berdasarkan keterangan Ketua RT suadara Kohar, pemilik rumah itu saudara Rosid berasal dari Kecamatan Sukasari, Cibereumm Purwakarta, dan mempunyai lahan garapan kebun pisang dan jeruk seluas kurang lebih 1 Hektare," kata Acep Jamhuri dalam keterangan itu.

Acep melanjutkan, menurut informasi Ketua RT, Rosid sudah menggarap lahan tersebut selama kurang lebih 4 tahun.
Tetapi selama itu Kohar belum pernah melihat kumpulan jemaah di rumah itu.

Kemudian, kata Kohar, Rosid tidak ada di rumah sejak sebulan yang lalu, dan belum diketahui keberadaannya.

Sebuah rumah di Kampung Cikeruh RT28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang didatangi Muspika Ciampel pada Selasa (29/11/2022), karena dibut-sdebut sebagai lokasi pembuatan video Ratu Adil Imam Mahdi yang viral di Karawang. Keterangan Foto: Whiteboard dengan gambar Kerajaan Kutatandingan.
Sebuah rumah di Kampung Cikeruh RT28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang didatangi Muspika Ciampel pada Selasa (29/11/2022), karena dibut-sdebut sebagai lokasi pembuatan video Ratu Adil Imam Mahdi yang viral di Karawang. Keterangan Foto: Whiteboard dengan gambar Kerajaan Kutatandingan. (Dok. Pemkab Karawang)

Gambar Kerajaan Kutatandingan

"Sedangkan rumahnya hanya berisi tempat tidur, baju-baju, dan tulisan poster Saung Agung maupun sejumlah gambar-gambar," katanya.

Video pengakuan pasangan asal Karawang, yang menyatakan mereka adalah Ratu Adil dan Imam Mahdi Republik Kutatandinganm beredar pertama kali di media sosial Tiktok.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved