Piala Dunia U20

Tertarik Menjadi Relawan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia? Pendaftaran sudah Dibuka

Panitia Piala Dunia U-20 2023 Indonesia telah membuka pendaftaran program relawan, yang akan bertugas di lapangan.

PSSI
Panitia Piala Dunia U-20 2023 Indonesia telah membuka pendaftaran program relawan, yang akan bertugas di lapangan saat pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada Mei - Juni 2023. Pendaftaran dibuka sampai 5 Februari 2023 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Piala Dunia 2022 Qatar tampak sangat memukau dengan penyelenggaraannya yang meriah dan rapih.

Keberhasilan hajatan besar seperti Piala Dunia 2022 Qatar ini tak terlepas dari peran serta para tenaga relawan (volunteer) dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Nah, anak muda Indonesia yang tertarik menjadi volunteer di hajatan besar kelas internasional, seperti Piala Dunia ini, tak perlu menunggu sampai Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Kalian bisa belajar dan menimba pengalaman di hajatan Piala Dunia U-20 Indonesia, yang akan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Pada saat ini panitia Piala Dunia U-20 2023 sudah membuka pendaftaran program relawan turnamen akbar tersebut.

Pendaftaran dibuka sampai 5 Februari 2023.

Tugas relawan

Demi menyukseskan ajang itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membutuhkan sekitar 1.500 relawan.

Para relawan itu nantinya bertugas di titik-titik lokasi penting, mulai dari bandara hingga stadion tempat pertandingan berlangsung.

“Relawan adalah jantung dari setiap turnamen, dan dengan senang hati kami mengundang Anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan," ujar Lead Project Komite Panitia Lokal, Maaike Ira Puspita.

"Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan turnamen dari dalam, dan belajar lebih banyak tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan. Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia," begitu yang tertulis di laman resmi PSSI.

Kriteria peminat

Untuk menjadi bagian relawan Piala Dunia U-20 peminat harus memenuhi kriteria yang diminta, yakni:

- Berumur 18 tahun atau lebih pada tanggal 20 Maret 2023

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved